muhammadiyahwanareja.web.id – Acara Safari Tarawih PCM Wanareja gelombang terakhir putaran ke- 5 dilaksanakan di Mushola At Taubah dan Nurul Iksan Desa Palugon.

Tim Safari Tarawih PCM Wanareja dipimpin langsung oleh Sekretaris PCM Wanareja Sumardi, karena perjalanan yang harus di tempuh untuk sampai lokasi terbilang cukup lama sekitaran 1 jam lebih tim berangkat dari sekretariat pukul 16.00 wib.

Rombongan yang terdiri dari unsur PCM, Majelis Tabligh, FKTM, Majelis Dikdasmen, MPKS, MPKU, MPM, KOKAM, Management PKU dan Ponpes SMPM1 berangkat konvoi menggunakan 6 armada menyusuri jalan pegunungan yang mengasikkan melewati 2 desa majingklak dan tambaksari menuju lokadi tarhim menuju ketinggian 800m diatas permukaan laut yaitu desa Palugon.

Perjalanan meleset dari perkiraan semula, yang direncanakan pukul 17.00 sampai lokasi karena terkendala komunikasi harus menerima keadaan ‘Blank Spot’ tidak ada sinyal seluler diperjalanan sehingga koordinasi terhambat rombongan sempat kesasar karena tidak bisa berkomunikasi dengan yang lainnya maupun tuan rumah akhirnya sampai lokasi pas waktu buka puasa.

Tim singgah di Masjid Nurul Ikhsan Ustadz Heri, membatalkan puasa dengan takjil air kelapa muda, durian sebagai pengganti korma, dukuh, manggis dll yang sudah dioersiapkan.

Selesai buka puasa dan shalat maghrib rombongan diarahkan untuk shalat tarawih di mushola At Taubah dusun pasir desa Palugon yang berjarak lebih kurang 500 m ditempuh dengan jalan kaki menuju lokasi.

Rombongan berjalan kaki dengan kondisi jalan yang naik menuju lokasi Tarhim, ada beberapa yang diangkut dengan sepeda motor.

Hikmah dari keadaan dan situasi alhamdulillah dapat menggelar tarhim di dua tempat yaitu di Mushola At Taubah dan di Masjid Nurul Ikhsan.

Tarhim pokok di Mushola At Taubah dusun pasir palugon, tim terdiri dari Sumardi, Ahmad Fudholi dari PCM, Sri Muladi, Wardi dari Majelis Dikdas PNF, Harun Al Rasyid MPKS, Solehan, Arief Syaripudin Majelis Tabligh, Arif Haryanto LSBO, Haris Al Amin MPM, Yusuf Wibisosno FKTM, Aditya Teguh KOKAM, Amin Rios, Koko PKU, Asih Indriyati ketua PCA, Asep Edy Cahyono, Wafiq Azizah pengasuh Ponpes dan Santriwati SMPM1 Wanareja.

Pelaksanaan Tarhim dipandu oleh Bpk RT, Subono dan diawali dengan sambutan dari ketua RW Bpk. Edi Surahman menyempaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan tim dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja bisa silaturahmi sampai ke Palugon.

Ustadz Heri Pimpinan Ranting Muhammadiyah Palugon dalam Sambutannya menyampaikan bahwa 3 bulan yang lalu telah dibentuk pengurusan ranting Muhammadiyah di palugon meminta banyak bimbingan dan arahan dari sesepuh yang ada di PCM Wanareja.

Sedangkan dari Tim Tarhim diwakili oleh Amin Rois menyempaikan sosialisasi Program PKU Muhammadiyah Wanareja dan Ahmad Fudholi sosialisasi AUM dari SDM tahfidz, ponpes SMP, Ponpes SMK dan rencana adanya MBS boarding school Muhammadiyah di Wanareja.

Pada kesempatan terpisah ustadz Heri selaku pimpinan ranting menyampaikan untuk mengenalkan muhammadiyah meminta dan dapat diawali dengan adanya kegiatan MPM sampai ke palugon khususnya kegiatan bidang ternak kambing maupun pembuatan pupuk organik menyesuaikan dengan keadaan Masyarakatnya.

Tim 2 Tarhim di Masjid Nurul Ikshan dusun Palugon Giman Joko wahono, Wardi dari Dikdas PNF, Tugirin MPKU, Latief Qodri Ramadhani KL Lazismu dan Wachidun dari Majelis Tabligh.

Selesai acara tim berpamitan dan mengucapkan banyak terimakasih atas keramahan dan suguhan yang begitu kumplit, mohon maaf apabila ada hal hal yang kurang berkenan dari tim Tarhim semoga dengan silaturahim ini dapat membawa pencerahan yang berkemajuan kedepannya.

Pukul 22.00 tim meninggalkan Palugon (Ranting ke 10 PCM Wanareja) menelusuri jalan yg lebih dominan menurun dan sampai di Wanareja pukul 23.00 lebih (surya)