muhammadiyahwanareja.web.id –  Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Wanareja menyelenggarakan pengukuhan bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se Cabang Wanareja pada pengajian rutin bulanan PCM, Ahad (28/1/2024).

Acara pengukuhan yang dilaksanakan pada pegajian  bulanan bergilir dari ranting keranting kali ini bertempat di ranting Cilongkrang dihadiri oleh 500 warga dan simpatisan Muhammadiyah diawali dengan kegiatan khitan gratis yang merupakan program rutin KL Lazismu bekerjasma dengan PKU Muhammadiyah Wanareja.

Peserta khitan gratis berjumlah 6 anak yang berasal dari wilayah cilongkrang dan daerah sekitarnya yaitu Bilqis annafi Hidayat 11 tahun dari Mekarsari , Raffi Ardiansyah 7 tahun dari Cisuru, Tyo Efendi 7 tahun dari Cisuru, Puja Kharisma 11 thn dari Cilongkrang, Puji Tridana 11 thn dari Cilongkrang dan  Aldi bin Suratman Hajarun dari Banjar Anyar Cilongkrang.

Sumardi, Pr mewakili PCM Wanareja dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ranting Cilongkrang atas semangat berinfaknya, dapat menyediakan tempat pengajian yang lumayan mewah dan dapat terlaksananya khitan gratis, semangat berinfak Bapak / Ibu inilah yang menjadikan KL Lazismu Wanareja tahun 2023 memperoleh predikat KL terbaik  atas pencapaian target maupun pengelolaan administrasinya, semoga semangat ini selalu terjaga.

Kepada pimpinan ranting hasil musran yang akan dikukuhkan Sumardi juga berpesan, kalau sudah masuk menjadi pimpinan harus siap, kompak dan ukir hasil, jangan hanya pamer pameran, karena dakwah di Muhammadiyah tidak bisa hanya dengan ngomong tapi dilakukan dengan dakwah kongkrit.

Dalam acara tersebut dilakukan juga kegiatan lelang untuk batuan pembangunan masjid Al Walidain Bakung  yang dibangun diatas tanah wakaf Muhammadiyah, bentuk lelang berupa semen dan alhamdulillah seketika itu dapat terkumpu 86 zak kesanggupan dari 12 jamaah, dan yang ingin menyusul dapat transver melalui BSI Norek : 7146885378  a.n KL Lazismu Wanareja.

Setelah lelang bantuan masjid dilanjut dengan Launching website Balai Sakinah Aisyiyah (BSA) Qurrota A’yun Cilongkrang. Balai sakinah Qurrota A’yun ini pernah dijadikan salah satu pilot projeknya Pimpinan Pusat Aisyiyah, launching website warung bsa adalah untuk pengembangan pemasaran produk unggulan intipMu, dengan domain www.warungbsa.com.

Pengajian diisi oleh Ustadz Syaiful Anam berkolaborasi dengan LSBO PCM Wanareja mengemas pengajian dalam bentuk dakwah dan nada menjadikan suasana semakin menarik dan tidak membosankan sampai tidak terasa kegiatan pengajian hingga melewati waktu yang tercantum pada rundown acara.