Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Wanareja Kabupaten Cilacap 27 Agustus 2023 selenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) yang dilaksanakan di Gedung SMP Muhammadiyah 1 Wanareja.

Musycab Muhammadiyah diikuti oleh 87 peserta terdiri dari Anggota Pimpinan Cabang, Ketua Pimpinan Ranting, Anggota Musyawarah Pimpinan Cabang dan Wakil Pimpinan Organisasi Otonom tingkat Cabang, Aisyiyah 67 peserta jumlah peserta muscab 154 anggota musyawarah cabang.

Kegiatan musycab diawali dengan pra acara tampilan putra muhammadiyah Tapak Suci dibawah pelatih Shinta Intan Widyati, S.Pd, Putra Putri Panti Asuhan Surya Abadi asuhan Zaenuri Ahmad, A.Md dan Marching Band anak asuh Subar Al Gazali yang stanby di jalan masuk lokasi menjemput dan mengawal kedatang ketua PDM mengarak sejauh 200 meter menuju lakasi musycab dan dimeriahkan juga dengan bazar produk ibu ibu aisyiyah ranting dibawah binaan BSA Wanareja.

Acara pembukaan di pimpin oleh pengatur acara Ahmad Fadholi, A.Mk.Csi dan Ade Siti Sa’adah, S.Ag diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Sadun Arrozi dilanjut dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya dan Mars Aisyiyah oleh Padus Asyra, grup koor aisyiyah ranting Bantar Tarisi dengan dirigen Nani Suryani, asuhan Arif Haryanto ketua LSBO wanareja.

Tampak hadir pada acara Pembukaan Musycab Muhammadiyah Aisyiyah Wanareja Camat Wanareja Irwan Arianto, S.STP, M.Si, Kapolasek Wanareja, Danramil Wanareja, Ketua PDM Cilacap DR. Habib Ghozali, SH, S.Ag, M.Sy, PDA Cilacap yang diwakili oleh Titi Murniati, S.Pd dan sejumlah Sesepuh Muhammadiyah Aisyiyah Wanareja.

H. M A Darindi, S.Pd.I Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja menyampaikan bahwa Muhammadiyah Wanareja sekarang sedang punya program besar dg rencana pendirian Masjid berukuran 19 x 19 meter, MBS dan Gedung Muhammadiyah yang lokasinya satu komplek nantinya untuk pusat kegiatan Muhammadiyah Wanareja, kepada warga Muhammadiyah dan simpatisan yang akan berinfak membantu terwujudnya program ini kami sangat menerima dan pesannya kepada pimpinan yang baru hasil musycab siapapun yang terpilih nanti untuk dapat melanjutkan terwujudnya program Muhammadiyah Wanareja in.

Kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Aisyiyah di buka oleh Camat Wanareja, dalam sambutannya Irwan Arianto, S.STP, M.Si camat wanareja menyampaikan banyak terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan banyak kontribusi dalam berpartner dengan pemerintah khususnya wanareja dan kegiatan semacam ini jangan selalu diadakan di aset aset Muhammadiyah saja, silahkan pakai pendopo kecamatan atau alun alun biar lebih semarak kalau ditempat terbuka otomatis akan menarik para pedagang secara tidak langsung sudah membantu perekonomian lingkungan, katanya.

Sedangkan ketua PDM DR. Habib Ghozali, SH, S.Ag, M.Sy dalam tausiahnya menyampaikan juga program muhammadiyah kedepan untuk lebih serius dalam memajukan keunggulan dan kualitas setiap AUM untuk menyongsong gerakan industrialisasi yang menjadi program muhammadiyah kedepan.

Pembukaan musycab diakhiri jam 11.30 untuk peserta muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah waktu Isoma untuk melanjutkan pelaksanaan muscab yang dimulai pukul 13.00 s.d 15.15

Musyawarah Cabang.

Pelaksanaan Muscab Muhammadiyah Aisyiyah Wanareja dimulai jam 13.00 Mehammadiyah mengambil tempat di aula SMP Muhammadiyah 1 Wanareja sedangkan Aisyiyah berada di lokasi tempat pembukaan.

Proses pemilihan Formatur menggunakan aplikasi pemilihan elektronik e voting karya tim IT Muhammadiyah Cabang dengan tim Teknis dari SMP Muhammadiyah 1 Wanareja, SMK Muhammadiyah Wanareja, KL Lazismu, PKU Muhammadiyah yang dituani oleh anggota MPI PDM Cilacap.

Pelaksanaan berjalan lancar, dapat mempercepat proses pemilihan dari perkiraan awal dan dapat merangkum hasil musycab sbb :

Hasil Musycab Muhammadiyah dengan urutan  : Drs. H Sumardi, Pr, Yatiman SPKP, Drs. H. Yusup Riyadi, H. M A Darindi, S.Pd.I, Ahmad udholi, A.Mk.Csi, H. Tugiman, Drs. Sugiyanta, Darsono, S.Pd, Arif Fahmi.

Sidang formatur mengesahkan H. M A Darindi, S.Pd.I sebagai Ketua, Drs. H Sumardi, Pr Sekretaris, Drs. Sugiyanta Bendahara dan Anggota Muspimda Arif Fahmi.

Sedangkan Aisyiyah dengan urutan : Asih Indriyati, SE, Sandra Dewi, Aminah, Istiqomah Andriyani, S.ag, Rahmah Siti Faizah, S.Ag, Mukhawanah, S.Pd, Ana Trianawati, SP, Suprapti, S.Pd, Retnoningsih, S.Pd.

Sidang Formatur mengesahkan : Asih Indriyati, SE sebagia Ketua, Ana Trianawati, Sekretaris dan Istiqomah andriyani, S.Ag Bendahara.