muhammadiyahwanareja.web.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wanareja Cilacap menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang  II (Muspimcab II) pada 6 Agustus 2023 bertempat di Aula SMP Muhammadiyah I Wanareja.

Acara Muspimcab dihadiri oleh Anggota Pimpinan Cabang, masing masing 1 orang ketua ranting dan 3 orang utusan wakil ranting, anggota Majelis dan Lembaga serta ortom Muhammadiyah Wanareja, Muspimcab yang merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang di bawah Musycab kali ini membahas agenda Musycab pasca Muktamar Muhammadiyah ke 48.

Kegiatan Muspimcab dibuka oleh Drs. H. Yusup Riyadi dan Darsono, S.Pd Selaku pengatutur acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya yang dipimpin oleh Sandra Dewi anggota PCA Wanareja.

Sabutan oleh ketua PCM H. MA Darindi, S.Pd.I dan Ketua Aisyiyah Hj. Asih Indriyati, SE dilanjutkan dengan penjelasan dan penyampaian agenda muspimcab II, simulasi e-voting sistem yang akan digunakan pada pemilihan anggota PCM dan PCA pada muscab Muhammadiyah wanareja oleh Drs. H. Sumardi, Pr.


baca : Tiga Pesan Habib Ghozali Ketua PDM Cilacap


Muspimcab II Muhammadiyah Aisyiyah Wanareja  dihadiri oleh 100 anggota peserta musyawarah, 60 orang peserta musyawarah PCM, 40 orang peserta musyawarah PCA, setelah simulasi bersama cara pemilihan menggunakan sistem e-voting peserta musyawarah PCM dan PCA memisahkan diri mengambil tempat yg berbeda untuk melanjutkan agenda muspimcab masing masing.


Pada tempat yg berbeda muspimcab II Muhammadiyah wanareja melanjutkan agenda muspimcab  menetapkan panitia pemilihan, calon sementara anggota PCM, Tata tertib muscab, Tata tertib pemilihan dan sekaligus mengesahkannya yang kemudian akan dibacakan pada agenda acara muscab mendatang.

Kegiatan Muspimcab didukung oleh KL Lazismu, SMP Muhammadiyah I Wanareja dapat berjalan lancar dan diakhiri sebelum waktu dhuhur dilanjutkan foto bersama calon sementara pimpinan cabang.