Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Cilacap periode Muktamar 48 – 2022-2027 resmi dilantik pada Sabtu (22/7/23) bertempat di pendopo Kabupaten Cilacap.

Acara pengukuhan diawali pembacaan SK Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Cilacap periode 2022-2023 dan oleh Arif Romdlon, SH.

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Cilacap dilaksanakan bersamaan dengan Pengukuhan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Cilacap oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag

Dr. Habib Ghozali, M.Sy ketua terpilih diberi kesempatan pertama untuk pidato sambutan dan akhir dari sambutan ia menyampaikan, untuk dapat bersinergi dalam melakukan program-program yang diamanahkan lima tahun ke depan dalam Memajukan Muhammadiyah Cilacap dan semoga juga bisa bersinergi dengan program-program pemerintah.

Sedangkan Pj Bupati Cilacap yg diwakili oleh Drs. Budi Santosa, MS.i dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terlantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Cilacap semoga dapat mengemban amanah dg baik dalam rangka memajukan Muhammadiyah Cilacap dan Daerah Kabupaten Cilacap pada umumnya sesuai dengan tema Musda memajukan Muhammadiyah dan mencerahkan Cilacap.

Acara pengukuhan diakhiri dengan Tausiah kebangsaan yang disampaikan oleh ketua PWM Jawa Tengah DR. KH. Tafsir, M.Ag, gaya humor pidato ketua PWM menjadikan suasana selalu hangat dan fress, akhir tausiahnya ketua PWM menegaskan kembali tentang konsep industrialisasi di internal Muhammadiyah yg pernah disampaikan.