Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja kabupaten Cilacap berencana membangun Muhammadiyah Boarding School (MBS) menempati lahan wakaf dari 2 orang warga Muhammadiyah seluas 3.151 m2 dengan rancangan gedung 3 lantai dan 1 masjid berlokasi di Cukangleuleus Adimulya Wanareja Cilacap.

Tahap demi tahap persiapan telah dilalui, tahap awal pengurusan sertifikat wakaf telah selesai, uji sondir (Soil Test) salah satu pengujian penetrasi yang bertujuan untuk mengetahui daya dukung tanah untuk syarat bangunan 3 lantai telah dilakukan dan pada saat ini panitia pembangunan sedang melaksanakan pengurugan lahan calon bangunan MBS.

vidio pelaksanaan pengurugan

Dari perhitungan tim bangunan pengurugan membutuhkan tanah sebanyak 5.276.790 m3 karena harus menaikkan permukaan setinggi 1,5 meter untuk menyamakan permukaan dengan jalan yang ada.

Tanah urug diambilkan dari tanah wakaf sekaligus untuk meratakan tanah yang ada dan tanah galiannya difungsikan untuk mengurug lahan rencana bangunan MBS yang berjarak sekitar 5 km pelaksanaan perkerjaan kerja sama dengan pemborong.

Bagi warga Muhammadiyah / simpatisan yang mempunyai kelebihan rezeki dan berminat infak membantu pembangunan MBS Wanareja dapat menghubungi KL Lazismu Wanareja : 0822 2155 5186 berkenan transver melalui rekening BSI. 7146885378.