Kafilah Penggembira Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 dari PCM Wanareja mendapat Transit di Cabang Muhammadiyah Unggulan Delanggu

Bypcm

Kafilah penggembira muktamar muhammadiyah aisyiyah ke 48 dari PCM Wanareja mendapat transit di Cabang Muhammadiyah Unggulan Delanggu.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Wanareja pada Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 yang diselenggarakan di Solo pada 18-20 November 2022 mengirimkan penggembira muktamar sebanyak 167 orang.

Penggembira dari PCM Wanareja menuju Solo menggunakan armada 3 Bus dan 4 mobil pribadi yaitu Rombongan Bpk. Drs. H Sri Muladi, MM Ketua Majelis Dikdasmen PCM, Bpk Yatiman, S.PKP bendahara I PCM, Bpk. Drs. Sugiyanta bendahara II PCM dan Bpk Arif Fahmi.

Sesuai pembagian transit dari panitia pusat Rombongan 3 Bus mendapat transit di SMK Muhammadiyah Delanggu sedangkan yang mobil pribadi sekaligus silaturahmi keluarga, serasa mudik transit di tanah kelahiran masing masing, karena Bpk. Drs. H Sri Muladi MM asli Delanggu, Bpk Yatiman, S.PKP asli Boyolali dan Bpk. Drs. Sugiyanta asli Klaten.

PCM Delanggu dalam profilnya adalah salah satu Cabang Muhammadiyah Unggulan di Indonesia yang mengelola AUM Pendidikan dari KBTK, SDI PK, SMPI PK Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah dan TK yang menyebar di 16 ranting yang dimiliki.

Dalam bidang kesehatan PCM Delanggu mengelola 4 Rumah Sakit, dua di Klaten dan satu Rumah Sakit Dr. Soemawidagdo Boyolali serta kerjasama dengan PDM Salatiga dipercaya mengelolaRSU Muhammadiyah Salatiga.

Inivasi Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) PCM delanggu mengelola Radio Botani Sang Surya (BOSS M), Majalah Bulanan “Hijrah”, Website : www.pcmdelanggu.or.id

Setelah menempuh perjalanan 11 jam lebih tepatnya 01.15 dini hari kafilah wanareja sampai di tempat transit SMK Muhammadiyah delanggu dan disambut langsung oleh kepala sekolah SMK Muhammadiyah Delanggu Bapak Nasrodin, S.Pd, dilanjutkan dengan ngopi bersama sharing informasi dari seputar keadaan SMK Muhammadiyah  Delanggu sampai gambaran situasi untuk mempersiapkan masuk kota Solo diakhiri dengan tukar cendra mata antara PCM Wanareja dan PCM / SMK Muhammadiyah Delanggu.

Setelah sarapan bersama yang disediakan oleh dapur umum SMK Muhammadiyah Delanggu, ba’da shubuh kami meeting bersama yang melibatkan Ketua PCM H. M A Darindi, S.PdI, Koordinator PCM Drs. H. Sumardi, Pr, Koordinator PCA Suprapti, S.Pd, Koordinator Bus 1,2 dan 3, Drs. Hadi Riyanto, Bahrudin dan Ika Mutiara Lestari, SE menentukan langkah yang akan ditempuh untuk masuk Solo menggembirakan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48.

Alhamdulillah walaupun sepanjang perjalanan berangkat menuju Solo diguyur hujan terus menerus hingga tempat transit di SMK Muhammadiyah Delanggu, pagi hari H pembukaan muktamar sampai selesai hingga kepulangan kepulangan kami sampai wanareja diberi cuaca cerah.

PCM Wanareja mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PCM / SMK Muhammadiyah Delanggu yang telah mempersiapkan tempat transit dilengkapi ruangan istirahat, kamar mandi, toilet, musala, sajian minuman dan makanan ringan hingga dapur umum untuk peserta penggembira muktamar pada umumnya dan kafilah Wanareja pada khususnya, semoga dapat menjadikan manfaat bagi kita semua dan kami berharap dapat menjadikan jalinan silaturahmi yang lebih baik kedepannya.

pcm