Pimpinan Ranting Muhammadiyah Rejosari selenggarakan kegiatan Khotmil Qur’an

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Rejosari Sidamulya Wanareja selenggarakan kegiatan Khotmil Qur’an sebagai apresiasi untuk santriwan santriwati TPQ Al Barokah yang telah menyelesaikan membaca Al Qur’an, yang dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan pengajian bulanan PCM Wanareja pada Ahad (25/09/2022) di komplek masjid Al Barokah Rejosari.


Khotmil Qur’an yang diikuti oleh 6 peserta dibawah bimbingan Ustadz H. Yakub Hendriyatno, S.Pd yaitu :

1.    Keysa Enggar Lestari binti Opik Toopik
2.    Radiana Bilbila Gayatri binti Udin Sartono
3.    Sindi Afrilia binti Feri Maryoso
4.    Faiza Rizka Putri binti Nova Hardiyanto
5.    Sevia Mukarromah binti Martono
6.    Fadilah Nurul Inayah binti Suliman

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 dimeriahkan dengan drumband “Bahanan Mentari” SMP Muhammadiyah 1 Wanareja yang memimpin kirab / pawai taaruf peserta Khotmil Qur’an keliling Dusun Rejosari dibawah pengawalan Kokam berjalan lancar dan meriah.

Pengajian diisi oleh ustadz Drs. H. Saeful Anam, M.Pd dihadiri Tokoh tokoh Masyarakat, para Kyai pengasuh Masjid dan mushola sekitar dengan rangkaian acara diawali doa pembuka, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, sambutan sambutan, penyelenggara oleh Drs. H Yusup Riyadi, PCM Wanareja  oleh Drs. H Sumardi, Pr, kepala desa oleh yg mewakili kadus rejosari bpk. Ardiman.


Tratag yg berdiri dihalaman masjid Al Barokah menaungi 500 kursi yg disediakan oleh penyelenggara tidak dapat menampung jamaah yg hadir, dalam masjid penuh, emperan rumah sekitar dan dipinggir jalanpun digunakan oleh jamaah yang diperkirakan 700 jamaah hadir mengikuti pengajian bulanan PCM Wanareja yg diisi oleh Ustadz Drs. H. Saeful Anam, M.Pd 

Pengajian bulanan dimeriahkan juga dengan digelarnya bazar dari rating ranting aisyiyah se cabang wanareja, ditutup dengan penyampaian info KL Lazismu oleh H. M A Darindi, S.Pd.I dengan memberikan Reward / penghargaan untuk ranting terbaik versi KL lazismu Wanareja dalam rangka Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Surakarta, memberikan biaya gratis sebagai penggembira muktamar kepada 2 orang dari ranting Rejosari, 1 orang dari ranting Malabar Jampangmanggung dan 1 orang dari ranting Cilongkrang.

pcm