Ribuan Warga Muhammadiyah Cilacap Mengikuti Jalan Sehat Sambut Muktamar 48

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap gelar jalan sehat Ahad 11 September 2022 yang diikuti oleh ribuan warga Muhammadiyah Aisyiyah se kabupaten cilacap.

Kegiatan jalan sehat yg diselenggarakan oleh PDM Cilacap adalah bagian dari kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah yang diselenggarakan dalam rangka syiar menyambut Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48.

Imam Fauzi, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat gratis berhadiah sepeda motor dan puluhan doorprize diikuti oleh sekitar 25.000 warga Muhammadiyah, untuk pemerataan yang berhak mendapatkan undian panitia membagi 4 kotak tempat Voucer gratis yang akan diundi dengan pembagian distrik.

Jalan sehat yang dimulai dan berahir di alun alun kabupaten Cilacap dibuka secara resmi oleh Bupati Cilacap H. Tatto Pamuji dengan melepas beberapa burung merpati, dilanjutkan dengan  mengangkat bedera start oleh ketua PDM kabupaten Cilacap H. Kuswan Hassan, SE, ST didampingi Wakil Bupati H. Samsul Aulia Rahman, S.STP. M.Si, Ka Kemenag Kabupaten Cilacap KH. Imam Tobroni, S.Ag, MM, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Sindy Syakir, S.Ip, M.Si dan Ketua Gebyar Muktamar Muhammadiyah Cilacap Drs. H. Farid Ma’ruf, ST, M.Si.

lihat Live Streaming Jalan Sehat Cilacap

Semangat dan antusias warga Muhammadiyah untuk mengikuti jalan sehat tampak dengan beberapa Jalan dari timur sampai barat alun alun yang disipakan untuk parkir oleh panitia kanan kiri jalan dipadati oleh kendaraan roda empat maupun juga roda 2, bahkan seorang warga dari Dayeuhluhur yang harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam / 105 km untuk sampai ke kota cilacap ia menuturkan jam 2 pagi sudah persiapan karena untuk dapat  mengikuti kegiatan yang digelar mulai pukul 07.30 jam 3 pagi harus sudah berangkat.

Walaupun situasi diiring denga hujan gerimis tampak semangat mengikuti jalan sehat warga Muhammadiyah Cilacap yang merupakan bagian dari warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung di Solo 18 – 20 Nopember 2022 tidak kendor, semangat ini mudah-mudahan merupakan wujud antusiasme warga Cilacap / Jawa Tengah pada umumnya untuk menyambut Muktamar yang bertemakan “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta.”

pcm