Tarawih dan Silaturahim PCM Wanareja

Bypcm

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja  Ramadhan 1443 H mengadakan kegiatan Tarhim (Tarawih Silaturahim) ke ranting ranting Muhammadiyah. Tarawih Silaturahim ini merupakan program kegiatan majelis tabligh yang berjalan dari tahun ke tahun.

Walaupun diiringi hujan gerimis pada (10/4/22) alhamdulillah tidak mengurangi semangat tim Tarhim dapat melaksanakan tarhim perdana pada tahun ini di Masjid Baiturohman Babakan Desa Bantar Kecamatan Wanareja

Masjid Baiturohman adalah masjid Muhammadiyah yang berdiri diatas lahan seluas 1.705 m2 wakaf dari almarhum Bapak Abdul Rohman dusun Babakan Desa Bantar yang tercatat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja  dari tahun 1971 dan tersertifikat wakaf tahun 1992.

(kegiatan Muhammadiyah di dusun Babakan)

Pada Ramadhan tahun ini Masjid Baiturahman mendapat kunjungan tarawih dan silaturahim khusus dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah wanareja untuk menyambung dan menguatkan komunikasi dan koordinasi setelah meninggalnya Almarhum Bpk Eman Sulaiman beberapa bulan sebelum ramadhan 1443 H selaku sesepuh masjid Baiturahman dan penerus perjuangan Muhammadiyah di dusun Babakan.

Hadir dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja H. M A Darindi Ketua PCM, Drs. H Sumardi Pr Ketua Bidang Wakaf dan Kehartabendaan dan PKS, H. Tugiman Ketua Bidang PKU, Muklis, SE ketua Bidang Kader dan Kebencanaan, Darsono, S.Pd sekretaris, Yatiman, SPKP bendahara, Ahmad Fudholi ketua Majelis Tabligh, H. Giman Joko Wahono ketua Majelis Dikdasmen, Moh Geri S H, S.Pd ketua Majelis Wakaf dan kehartabendaan, Yusuf Wibisono, S.Pd ketua FKTM, Solehan sekretaris FKTM dan Bapak-bapak / Ibu-ibu jamaah masjid Bairturohman mengikuti shalat isya dan tarawih berjamaah, bertindak sebagai imam tarawih Ustadz Ahmad Fudholi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja.

H. M A Darindi, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan program Ramadhan Ceria “Kado Ramadhan” , menjelaskan kembali keberadaan wakaf masjid Baiturahman dan meminta ada penerus perjuangan dakwah almarhum Bapak Eman Sulaiman di dusun Babakan khususnya di Masjid Baiturahman ini yang merupakan titipan yang paling mulia dari pendahulunya. Ketua PCM juga menyampaikan kepada BKM masjid Baiturahman untuk selalu komunikasi dan koordinasi dengan Forum Komunikasi Masjid dan Mushola Muhammadiyah.

Tausiah Tarhim disampaikan oleh ustadz Solehan yang mengajak jamaah untuk berinstropeksi diri dengan tema “Sudahkah kita Beriman kepada Allah, tanpa ragu-ragu dengan bersedia ta’at dan patuh pada semua yang diperintahkan maupun yang dilarang Allah dan Nabi-Nya”.

(Tarhim PDM Cilacap Ramadhan 1443 H)

pcm