Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Takmir Masjid / Mushola Muhammadiyah Wanareja

Bypcm

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja jelang Ramadan 1443 H adakan Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Takmir Masjid / Mushola Muhammadiyah bertempat di Ruang Rapat PKU Muhammadiyah Wanareja (31/3/2022).

Rapat yang dihadiri ketua ranting dan takmir masjid / mushola  Muhammadiyah selain dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi program kegiatan ramadan 1443 H, juga sosialisasi dalam rangka upaya  menyamakan persepsi adanya Edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/EDR/I.0/E/2022 tentang Panduan Penerapan Protokol Kesehatan Kegiatan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Ketua PCM Wanareja M A Darindi S,Pd.I dalam sambutannya  menyampaikan Perlu dibentuknya Forum Komunikasi Takmir Masjid dan Mushola Muhammadiyah untuk menjalin silaturahmi antar takmir dan koordinasi masjid Muhammadiyah, untuk menjaga AUM agar tidak disalahgunakan, dimanfaatkan, dan dijadikan tunggangan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Sedangkan Drs. Sumardi, Pr dalam penyampaian Fungsi Takmir Masjid dan Mushola mengatakan bahwa Masjid Muhammadiyah   adalah sebagai aset Muhammadiyah dan basis gerakan Muhammadiyah, untuk itu harus dikelola atas dasar kaidah-kaidah Muhammadiyah dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah. Takmir terdiri atas Anggota Muhammadiyah yang faham dan konsisten dalam melaksanakan visi dan gerakan Muhammadiyah guna mencapai tujuan Persyarikatan, karena Takmir masjid dan musholla Muhammadiyah adalah garda depan sebagai tombak persyarikatan dan diharapkan keberadaannya dirasakan oleh umat.

Koordinasi kegiatan ramadnan 1443 H oleh Ahmad Fudholi, Am.Kes ketua Majlis Tabligh PCM Wanareja, menyampaikan jadwal Tarawih silaturahim, panduan Kegiatan Ibadah pada Bulan Ramadan, dilanjutkan dengan pembentukan Forum Komunikasi Takmir Masjid dan Mushola Muhammadiyah PCM Wanareja, dengan susunan pengurus Ketua Yusup Wibisono, S.Pd, Sekretaris Solehan.

Rapat koordinasi dan Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Muhammadiyah bersamaan waktunya dengan kegiatan Bakti Sosial Aisyiyah Wanareja Tes IVA dan KB MKJP di PKU Muhammadiyah Wanareja di akhiri dengan sholat ashar berjamaan di Masjid Al Munawwarah.

pcm