Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja Berikan Kado Milad Muhammadiyah Ke-109

Kiprah Lazismu dan MDMC  dalam pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu berupa bakti sosial bedah rumah mewarnai Semarak Milad Muhammadiyah ke 109 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja.

Program Bedah Rumah membuat rumah baru untuk Ibu Esih Sukaesih warga dhuafa Dusun Babakan Desa Bantar Kecamatan Wanareja diberikan sebagai Kado Milad Muhammadiyah ke 109 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja Cilacap. Selain bedah rumah pada semarak Milad Muhammadiyah tahun ini juga dapat membagikan 41 paket sembakau dan bantuan sekolah dari Program Save Our School KL Lazismu Wanareja.

Peyerahan rumah program bedah rumah ditandai dengan pengajian  yang dilaksanakan di halaman Masjid Muhammadiyah Baiturrahman Babakan Desa Bantar yang tidak jauh dari lokasi bedah rumah.

Hadir pada acara pengajian dan penyerahan bedah rumah Kuswan Hassan, SE, ST Ketua PDM Kabupaten Cilacap, Sutioko Warsad, SE Bendahara PDM, Busono Kertanegara Ketua Lazismu dan Tasnarto, S.Pd Ketua MDMC Kabupaten Cilacap juga Kepala Desa Bantar Zakaria.

Pengajian yang pertama kali diadakan selama hampir 2 tahun libur karena pandemi covid-19 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya dan Mars Aisyiyah oleh kelompok paduan suara aisyiyah ranting bantar pimpinan Ibu Nani, dimeriahkan juga dengan cek kesehatan / pengobatan gratis dari PKU Muhammadiyah Wanareja dan pelaksanaannya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengajian diisi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, sebelum mengawali tausiahnya ketua PDM mengajak kepada jamaah pengajian untuk doa bersama mendoakan Bapak Eman Sulaiman sesepuh masjid Baiturahman yang pernah menjabat sebagai Ketua Ranting Muhammadiyah Bantar Periode 2005 – 2010 dan Ketua Majelis Tabligh PCM Wanareja Periode 2010 – 2015 yang sedang dalam keadaan sakit, sebagai permohonan akan kesembuhannya.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan pengguntingan pita buka pintu di lokasi bedah rumah oleh Ketua PDM, didampingi Ketua Lazismu, Ketua MDMC,Ketua PCM Wanareja dan Kepala Desa Bantar Wanareja.

.

Lihat Vidio Prosesi Bedah Rumah Kado Milad Muhammadiyah 109