Pembinaan Peningkatan Profesional Guru dan Kinerja Pendidik di AUM Wanareja

Bypcm

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja melakukan pembinaan guru guru SMP Muhammadiyah se Cabang Wanareja. Pembinaan berlangsung di SMP Muhamamdiyah 1 Wanareja Sabtu (30/11).

Ketua Majelis Dikdasmen Giman Joko Wahono, ST dalam pembinaannya menyampaikan bahwa pembangunan pendidikan di Muhammadiyah harus terus dikembangkan agar dapat bersaing dengan lainnya dan dapat menciptakan generasi baru yang berkualitas dengan basis teknologi dan keagamaan yang kuat, sebagai guru juga harus menyiapkan peserta didik untuk bisa terjun dalam bidang sosial budaya,politik yang dikembangkan dari IPM,HW, dan TS.

Perpanjangan SK guru sertifikasi dilingkungan Majelis Dikdasmen Kabupaten Cilacap kedepan yang mengeluarkan Majelis Dikdasmen Daerah dan perekrutan guru baru dipersyaratkan yang memiliki nomor baku muhammadiyah (NBM)

Baca : Pembinaan Guru dan karyawan Muhammadiyah

Sedangkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja dalam sambutannya menyampaikan, agar semua pegawai di lingkungan Majelis Dikdasmen mentaati peraturan yang ada dan  berharap semua pegawai menyesuaikan diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di tingkat Ranting maupun Cabang. Juga berharap guru Muhammadiyah yang daftar CPNS maupun PPPK  ketika diterima tetap dapat mengibarkan bendera Muhamadiyah dan tetap dapat bekerjasama dengan LazisMu.

Pembinaan guru berjalan dengan lancar, diahiri dengan yel yel guru Muhammadiyah yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah Moh Geri Saeful hayat, SP, S.Pd, M.Pd dan penyerahan perpanjangan SK Guru dan Karyawan dari Majelis Dikdasmen Daerah. (rina winarni)

pcm