PKU Muhammadiyah Wanareja Penuhi Target Vaksinasi Massal 200 per hari

PKU Muhammadiyah wanareja penuhi target program vaksinasi massal 200 orang perhari yang dilaksanakan selama enam hari, pada Senin sampai Sabtu, 11 s.d 16 Oktober 2021.

Hal ini tercapai berkat kerja keras semua pihak dengan melibatkan beberapa relawan dari berbagai unsur yang ada di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja, relawan Penyitas Covid-19 PCA Wanareja, Lazismu, Kokam, Media PCM Wanareja dari mulai sosialisasi sampai terlaksannya vaksinasi Covid-19.

Koordinator relawan Penyitas Covid-19 Pimpinan Cabang Aisyiyah Wanareja Suprapti, S.Pd yang membantu aktif dengan anggotanya dari hari pertama sampai hari terakhir pelaksanaan vaksinasi massal menyampaikan “antusiasme masyarakat yang bersedia divaksin sangat tinggi terbukti dengan jumlah pendaftar sebetulnya melampaui target tetapi tidak semua pendaftar dapat divaksin karena beberapa hal diantaranya penyebab kondisi tekanan darah mereka tinggi saat akan disuntik vaksin dan juga faktor yang lainnya”

Edi Siswono salah satu peserta vaksinasi massal yang digelar mengaku senang antrian tidak terlalu berjubel karena tempat tunggu peserta dan parkir kendaraan nyaman terbuka dan luas walaupun nunggu beberapa saat terhindar dari terik matahari, selain itu prosesnya juga tidak memakan waktu yang lama, ia juga merasa bersyukur layanan vaksinasi sudah mulai dibuka untuk masyarakat umum dan digelar secara massal.

Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib, M.Si didampingi pejabat Forkopimcam memantau langsung vaksinasi di PKU Muhammadiyah Wanareja, dalam kesempatan tersebut, Camat menyapa dan menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas berharap, dengan semakin banyak yang dijangkau vaksinasi, kasus Covid-19 bisa segera ditekan, seiring meningkatnya herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Masih ada masyarakat yang belum mau menjalani vaksinasi COVID-19, padahal vaksinasi atau imunisasi ini sangat penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus, meskipun tidak seratus persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, setidaknya dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat  akibat COVID-19, kata Yoga seorang petugas di PKU Muhammadiyah Wanareja. (sm01)

.

Putar Vidio : Pelaksanaan Vaksinasi Massal