Lounching Gerakan Lumbung Hidup Aisyiyah (GLHA) Cabang Wanareja.

Pimpinan Cabang Aisyiyah Wanareja (20/5/21) adakan Lounching Gerakan Lumbung Hidup Aisyiyah (GLHA)  upaya mendukung Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK).

Era pandemic covid-19 belum berakhir. Begerak, bersinergi dengan Program Pimpinan Pusat Aisyiyah untuk menjaga ketahanan pangan di rumah. Aisyiyah Wanareja merintis dan melanjutkan Gerakan Lumbung Hidup Aisyiyah (GLHA).

Lumbung Hidup adalah pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan  menambah pendapatan keluarga dengan tanaman produktif atau tanaman pangan

Untuk menjaga ketahanan pangan di rumah, aisyiyah wanareja menggalakkan lumbung hidup untuk setiap anggotanya dan mengajak masyarakat untuk sama-sama memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah.

Edukasi tanaman yang mudah ditanam dan dapat dipanen dengan cepat, kangkung darat, kangkung dengan metode hydroponic, pokcoy, cabe, ubi. Sedangkan untuk tanaman herbal atau toga yang udah ditanam kunyit, kencur, jahe, lengkuas dll.

Kegiatan GLHA adalah kegiatan berkelanjutan dan terus-menerus, Aisyiyah Wanareja berkomitmen untuk saling berbagi, memberikan eduksi, memberdayakan anggota dan masyarakat. Bagi anggota dan masyarakat untuk lebih memudahkan komunikasi dan apabila perlu kosultasi mengenai lumbung hidup baik cara pemanfaatan pekarangan, tanaman yang cocok dan mudah ditanam, pemilihan bibit maupaun yang lainnya bisa menghubungi Ibu Hariningsih MEK Aisyiyah Wanareja. (081225851650)

Aisyiyah Wanareja Merekat Persatuan Menebar Kebaikan (asih Indriyati)