Ketua MKS PWA Jateng Kunjungi Posko Tanggap Bencana Alam Muhammadiyah Wanareja

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah (27/11) kunjungi Posko Tanggap Bencana Alam Muhammadiyah Wanareja yang bertempat di PKU Muhammadiyah Jl. Gatot Subroto Km 2 Adimulya Wanareja Cilacap.

Siti Fatimah Ketua MKS PWA Jawa Tengah yang didampingi Siti Sundari, ketua MKS Pimpinan Daerah Aisyiyah Cilacap,  Palupi Ismail  dan Winarni Santosa dari MDMC Cilacap diterima oleh Ketua Aisyiyah Wanareja Asih Indriyati dan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah Wanareja. Hadir pada kesempatan itu M A Darindi Ketua PCM Wanareja dan Muklis ketua Poskor Bencana Banjir Cilacap.

Seusai ramah tamah yang berlangsung dari jam 16.30 sampai dengan 17.30 ketua MKS Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah memberikan bantuan lewat Ketua PCA Wanareja, direncanakan oleh ketua Posko akan dialokasikan untuk membantu pelaksanaan pengobatan gratis yang akan dilaksanakan (29/11) kerjasama MDMC, PKU Muhammadiyah, PCA, PCNA, IPM, Lazismu dan STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes.

Muklis ketua POSKO bencana banjir Cilacap, dalam kesempatan berbeda menyempaikan bahwa rencana pengobatan gratis akan dibarengi dengan pembagian pakaian pantas pakai, paket sanitasi, paket kelengkapan balita dan pembagian nasi box, ketua juga mengarahkan untuk bantuan dari berbagai elemen Muhammadiyah dimohon untuk satu pintu melalui Posko Tanggap Bencana Alam Muhammadiyah Wanareja, tidak berjalan sendiri sendiri agar penanggulangan bencana dapat terkelola dengan baik, efisien, efektif, terdata dan dapat dipertanggungjawabkan, atau dapat melalui rekening Lazismu Wanareja norek : Syariah Mandiri 7146885378. Konfirmasi Tranver HP. 085 227 192 126, ini yang dimaksud dengan One Muhammadiyah One Response yang masih butuh tersosialisasikan ke semua warga Muhammadiyah agar semuanya faham. (baca : Relawan Banjarnegara dan Brebes ……).

pcm