Relawan Muhammadiyah Banjarnegara dan Brebes Bantu Korban Banjir Tarisi Wanareja Cilacap

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – 20 anggota mdmc Relawan Muhammadiyah Banjarnegara dan brebes bantu korban banjir Tarisi Wanareja Cilacap pada 21 – 22 Nopember 2020.

Ketua Pos Koordinasi (POSKOR) Muhammadiyah Bencana Banjir Cilacap Muklis, SE di Posyan Induk mdmc Wanareja yang bertempat di PKU Muhammadiyah Wanareja menyampaikan bahwa 20 personil relawan muhammadiyah yang membantu mdmc Cilacap dalam penanganan korban banjir Wanareja terdiri dari 5 personil mdmc Banjarnegara dibawah komando Nur Ajiz dan 15 personil mdmc Brebes dibawah komando langsung ketua mdmc brebes Teguh Riyadi, pada 21 – 22 Nopember 2020 bergabung dengan mdmc wanareja dibawah komando Arif Fahmi terjun langsung di lokasi Banjir Tarisi Wanareja.

Bencana Banjir Tarisi Wanareja yang disebabkan curah hujan tinggi dan tertutupnya saluran induk pembuangan air dikarenakan ambles dan menimpa 3 dusun Rangkasan, Cikaronjo, Sidadadi mengakibatkan 2.808 jiwa dari 576 rumah dan beberapa fasilitas umum terdampak, 361 Jiwa mengungsi, 8 musholla, 5 masjid mengalami kerusakan, Sarana pendidikan terdiri dari 2 RA, 1 MI, 1 SD terendam air.

Respon Muhammadiyah melalui PDB Muhammadiyah Kabupaten Cilacap dalam mewujudkan One Muhammadiyah One Response tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi seluruh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja dari Majelis, Lembaga, Amal Usaha, Organisasi Otonom Muhammadiyah sehingga dapat mewujudkan Tim Respon Bencana yang terdiri dari MDMC, Kokam, IPM, Aisyiyah, NA dan Lazismu, kata Arif Fahmi Ketua Pos Layanan Bencana Banjir Wanareja Cilacap.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja yang diwakili oleh Sumardi saat menemui relawan muhammadiyah dari Banjarnegara dan Brebes di rumah BangMu (Muklis, SE) menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan Banjarnegara dan Breber yang telah membantu tenaga dan juga kebutuhan Dapur Umum kumplit dari Beras, cabe, wortel, kentang, susu, bawang merah, buncis, terong dan lain lain kumplit serta Tim DU yang siap membantu sepenuhnya beberapa hari dilapangan.

Selain itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja juga mengucapkan terima kasih kepada PD Aisyiyah Kab. Cilacap, Ranting ranting Aisyiyah Wanareja, SMP Muhammadiyah 1 Wanareja, SMK Muhammadiyah Wanareja, Lazismu dan semua pihak yang telah dapat berkoordinasi dengan Poskor dan memberikan bantuannya sehingga dapat mewujudkan dengan nyata One Muhammadiyah One Response. (surya.01)

Penyerahan bantuan PDM brebes
Penyerahan Bantuan PDA Cilacap
Penyerahan Bantuan Ranting Aisyiyah Adimulya
Penyerahan Bantuan Ranting Aisyiyah Wanareja
DU bersama Ranting AisyiyahTarisi
Rapat Koordinasi dengan mdmc banjarnegara dan brebes

pcm