PDM Cilacap Serahkan Bantuan Komputer ke 5 Sekolah SMK Muhammadiyah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap memberikan bantuan komputer ke  5 SMK Muhammadiyah yaitu SMK Ahmad Dahlan Kutabima Cimanggu, SMK Muhammadiyah Karangpucung, Cimanggu, Wanareja dan Jeruklegi.

Acara seremonial penyerahan bantuan komputer yang diberikan langsung oleh Ketua PDM Kabupaten Cilacap H. Kuswan Hassan, SE, ST bertempat di SMK Kutabima Cimanggu (27/9/20) dihadiri oleh H. Sutioko Warsad, SE Bendahara PDM, Wahidin, M.Pd Majelis Dikdasmen Daerah, Kepala Sekolah penerima bantuan, Ketua PCM penerima bantuan dan Guru / Karyawan SMK Ahmad Dahlan Kutabima Cimanggu.

SMK Ahmad Dahlan Kutabima menjadi pilihan tempat penyerahan bantuan selain sebagai kunjungan PDM juga untuk mengenal dan melihat lebih dekat kegigihan para anggota, kader, dan pimpinan Muhammadiyah dalam merintis kegiatan-kegiatan dakwah dan amal usaha dengan keterbatasannya di daerah pelosok memiliki ghirah pergerakan yang luar biasa dalam semangat berbuat kebajikan atau amaliah untuk mengembangkan dan memajukan Muhammadiyah, kata ketua PDM.

Daryo, M.Pd mewakili Kepala Sekolah penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap atas bantuan komputer untuk SMK SMK Muhammadiyah, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membenahi dan melengkapi komputerisasi di sekolah.

SMK Ahmad Dahlan Kutabima adalah Amal Usaha Muhammadiyah yang terletak di kawasan perbukitan dengan ketinggian lebih kurang 600 meter diatas permukaan laut kurang lebih berjarak 24 km ke pusat kecamatan Cimanggu berdiri tahun 2010 dengan diawali menginduk ke SMK Muhammadiyah Cimanggu, Alhandulillah sekarang sudah dapat berdiri sendiri, kata Iing Sutamsi Ketua PCM Cimanggu disampaikan pada kesempatan yang lain.

Acara diakhiri pukul 11.45, selepas acara pemberian bantuan dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati nasi liwet kutabima. (supri.pdm)