Jumat Berkah Program Rutin Masjid Al Munawwarah Cukangleuleus

muhammadiyahwanareja.web.id – Masjid Al Munawwarah yang terletak di pinggir jalan utama jalur selatan Jogja – Bandung tepatnya di Cukangleuleus Desa Adimulya Wanareja Cilacap rutin mengadakan program jum’at berkah dalam bentuk pembagian nasi kotak. Kegiatan ini dilaksanakan setiap selesai sholat jum’at, pada 11/9/20 sebanyak 120 kotak nasi yang disediakan oleh pengurus Takmir Masjid dibagikan kepada para jamaah sholat jum’at.

Program rutin ini berjalan berkat dukungan ibu-ibu Aisyiyah, PRM, Takmir, Lazismu, jamaah setempat, dengan  adanya program ini ternyata banyak manfaat, jamaah masjid jadi sejahtera, giat dan menumbuhkan semangat berinfaq baik dalam bentuk donasi maupun dalam bentuk makanan siap saji.

Program ini sudah berjalan sejak awal tahun 2020 dan intensif sejak dibukanya kembali masjid Al Munawwarah untuk pelaksanaan shalat jum’at setelah beberapa pekan sempat tidak digunakan untuk jumatan berkenaan  himbauan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Diawali oleh ibu-ibu Aisyiyah ranting adimulya pada awalnya, giat dan semangat berinfaq melalui program ini bisa diterima oleh semua kalangan bahwa upaya memakmurkan masjid melalui kegiatan ini Alhamdulillah semakin berkembang terbukti adanya beberapa donatur diluar wilayah mendaftar untuk ikut berinfaq dan shodaqoh melalui jum’at berkah Al Munawwarah.

Sinergitas Lazismu dengan Jum’at Berkah Al Munawwarah ini kebetulan Kantor Layanan Lazismu Wanareja berada di komplek Masjid Al Munawwarah, diharapkan kedepan Lazismu dapat menghimpun dan mengembangkan program ini ke masjid – masjid Muhammadiyah lainnya se Cabang Wanareja secara bergantian, kata ketua PCM Wanareja.

Tertibnya para jamaah terlihat dalam antrean di pelataran Masjid Al Munawwarah  selepas pelaksanaan shalat Jumat untuk mengambil makan siang yang dibagikan secara cuma-cuma tetap dengan proptokol kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan setiap Jumat sebagai momen berbagi kepada jamaah berhasil menyedot antusias jamaah, bukan hanya untuk mendapatkan makanan gratis, melainkan juga untuk memperbanyak sedekah. (sm.01)

.

Donatur Jumat Berkah Masjid Al Munawwarah

.
Donasi Pembangunan Al Munawwarah

DONASI JUMAT BERKAH :

  • Ummi : 088 983 627 705
  • Dewi : 085 227 192 126

.