PDA Cilacap dan MAMPU Aisyiyah Wanareja Gelar Pink Blue Day 2019

Bypcm

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Cilacap dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara dan kanker serviks bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah Wanareja menggelar kegiatan Pink Blue Day 2019 di Kecamatan Wanareja.

.Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari dari tanggal 26 sampe 27 Oktober 2019, diawali dengan kegiatan Tes IVA pada hari pertama bertempat di PKU Muhammadiyah Wanareja dan hari keduanya diadakan Senam Masal Pink Bleu Day 2019 di Alun alun kecamatan Wanareja, Testimoni Pejuang Kanker dan Pengajian yang diisi oleh Ustadz Cahyanto

.Pengajian yang bertemakan “Merajut Harapan” sebagai puncak acara kegiatan dilaksanakan di pendopo kecamatan wanareja diawali dengan pembacaan Al Qir’an oleh siswa SD Muhammadiyah Wanareja, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah oleh kelompok paduan suara aisyiyah ranting  bantar asuhan LSBO PCM Wanareja.

.Hadir pada kegitan Pink Blue Day 2019, Ira Samsul Aulia Rahman Ibu waklil bupati cilacap, Muhammad Najib camat wanareja beserta Ibu, ketua pimpinan daerah aisyiyah kabupaten cilacap Siti Zulfah, perwakilan BSA kroya, BSA wanareja, warga aisyiyah cabang wanareja dan tamu undangan lainnya.

.Siti Zulfah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program Aisyiyah yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker payudara dan serviks yang menyerang perempuan, hal ini patut jadi perhatian sebab berdasarkan data terbaru, Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan penyakit kanker payudara dan serviks pada tahun 2013 menunjukkan angka 1,4 per 1000 penduduk, sedangkan pada 2018 naik menjadi 1,79 per 1000 penduduk. Siti Zulfah mengajak semua pihak untuk aktif terlibat menjalankan peran masing-masing dalam mengurangi beban akibat penyakit kanker.

.Kegiatan semakin semarak ketika ibu Ira Samsul Aulia Rahman diahir sambutanya    turun membaur dengan ibu ibu memberikan doorprize kepada yang dapat menjawab pertanyaan beliau.

.Pada akhir acara Asih Indriyati, SE ketua pimpinan cabang aisyiyah wanareja menyampaikan terima kasih pada segenanp panitia, PCM, KOKAM, tim relawan kebersihan SMK Muhammadiyah wanareja atas kerja keras,  kerja cerdas dan kerja ikhlas nya, Jazakillah khoironn khatsiro semoga aisyiyah mampu menebar kebaikan dan bermanfaat untuk umat. (sm.01)

pcm