IGABA Distrik Majenang Gelar Gebyar Satu Abad TK ABA

Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Distrik Majenang Kabupaten Cilacap gelar Gebyar satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal (30/9). Anak-anak TK/KB dan guru se wilayah distrik Majenang yang meliputi,lima Kecamatan yaitu Dayeuhluhur, Wanareja, Majenang,Cimanggu dan Karangpucung mengikuti kegiatan berbagai lomba di alun alun Majenang dengan semarak.

Kegiatan Gebyar satu Abad TK ABA yang bertemakan “Mewujudkan Anak Bustanul Athfal yang Bertaqwa, Cerdas, Sehat dan Gembira” dihadiri oleh Syamsul Auliya Rachman wakil bupati cilacap, Farid Ma’ruf setda kabupaten cilaca, Saeful Anam ketua PCM Majenang, Camat Majenang dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka oleh Syamsul Auliya Rachman wakil bupati cilacap, dalam sambutannya menyampaikan “saya dulu belajar di TK Aisyiyah 8 Cilacap, jadi yang menjadi wakil bupati dididik berkarakter sehingga bisa seperti ini karena saya belajar di TK Aisyiyah dan harapan saya semoga di usia yang 100 tahun ini TK Aisyiyah berkomitmen menjadikan anak anak didiknya sehingga kedepan dapat menghasilkan calon calon pemimpin baik ditingkat Kecamatan atau kabupaten, menjadi wakil bupati atau bupati”.

Berbagai macam lomba yang digelar seperti lomba Dirigen, Pembuatan APE, Tahfidz, Mars Siapkan Barisan, Egrang Tempurung, Lomba Tali Karet, Mewarnai gambar yang  diikuti oleh ratusan anak-anak TK/KB dan guru adalah sebagai salah satu program IGABA distruk majenang bidang pendidikan dalam usaha untuk meningkatkan silaturahmi para pendidik Aisyiyah yang menjadi tonggak keberhasilan gerakan dakwah melintas batas, kata Sri Suharyati, S.Pd ketua panitia gebyar satu abad TK ABA.

Kegiatan dimeriahkan juga dengan bazar dari keluarga Aisyiyah, BSA dan sponsor ditutup dengan pengumuan hasil lomba dan pembagian hadiah. (sm.01)