Cilacap Kirim Tim MDMC ke Palu Sulawesi Tengah

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  PDM Cilacap memberangkatkan 6 Relawannya ke Palu Sulawesi yaitu, Muklis, SE (BangMu), Zaenuri Ahmad (jabrig), Al Wahidil Akbar, Moh Jaenal Aminudin, Fadillah Yusuf  dan Tri bawono yang dipimpin langsung oleh BangMu wakil ketua MDMC Cilacap untuk bergabung dengan Relawan Muhammadiyah Jawa Tengah lainnya pada Sabtu  (6/10/2018).

.

Naibul Umam selaku Ketua MDMC Jateng menjelaskan bahwa pihaknya menugaskan sejumlah relawan ikut dalam rombongan Pemprov Jateng yang berjumlah 119 relawan. “20 orang diantaranya adalah relawan muhammadiyah yang kami kirim, terdiri dari beberapa kualifikasi. Selain SAR dan manajemen posko kami juga kirim personil dengan keahlian jurnalis. Kami sertakan personil dari TV MU Jateng anggota MPI PWM Jateng agar bisa memberitakan semua aktivitas relawan Jawa Tengah kepada publik, dengan harapan kerja kerja relawan ini dapat menjadi inspirasi kita semua untuk terus membantu warga terdampak bencana dimanapun berada”,

.

Pelepasan oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah pada hari Sabtu 6 Oktober 2018 pk.06.30 wib bertempat di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, hadir Forkompinda, Sarwa Pramana Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Tengah.

tim-mdmc-jateng

Berangkat menggunakan kapal laut dari pelabuhan Surabaya dan direncanakan tiba di Palu tanggal 10 Oktober. Mereka akan bertugas selama kurang lebih 7 hari dengan mendistribusikan bantuan kepada pengungsi, melakukan pelayanan kesehatan, membangun sejumlah MCK dan hunian khusus bagi kelompok rentan.

.

Tasnarto ketua MDMC Cilacap menyampaikan terimakasih kepada LazisMu Cilacap atas suportnya pada pemberangkatan Tim ini dan berharap dapat membawa nama baik Muhammadiyah pada umumnya. (muklis / sm.01)