Tim Motivator MPKU Jateng Genjot Pengembangan AUMKES Cilacap.

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap mengadakan workshop dengan topik “Kompetensi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dalam Mengembangkan Amal Usaha Kesehatan Yang Kompetitif Menyongsong Era BPJS 2019” di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap Sabtu (4/8/18).

.Workshop yang dilaksanakan sehari ini diikuti oleh  5 Klinik yang telah beroperasi, Kroya, Sampang, Cilacap, Wanareja, Adipala dan 3 Klinik siap beroperasi yaitu Maos, Gandrung, Majenang dan Pimpinan Cabang beserta Majelis PKU Cabang se Kabupaten Cilacap.

.Hadir sebagai pemateri dr. H. Ibnu Nasr Arochimi, S.Ag, MMR Ketua MPKU PWM Jawa Tengah, dr. Kusdarmadji, SP.PD direktur RS Qolbu Insan Mulia Batang, H. Subur  Yuswanto, S.Kep Wakil Ketua MPKU PWM Jateng, Kepala Bank Syariah dan Perwakilan PT Gama Putra Buana Pengelolaan limbah B3.

.Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap H. Kuswan Hassan, ST, SE dalam sambutannya menyampaikan “kenapa harus kompetitif dalam pendirian klinik maupun rumah sakit yang ada, diharapkan kompetitif ini bukan hanya pada masalah duniawinya tapi juga uhrowinya, karena Muhammadiyah punya misi apapun bentuk amal usahanya adalah misi dakwah, itu yang harus dipedomani” ungkapnya.

.“jangan pernah mati duluan sebelum jadi rumah sakit, karena kita membuat rumah sakit, kita membuat sekolahan, perguruan tinggi tidak lain dalam rangka mengakumulasikan amal shaleh kita. Saya berharap kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap sebagai salah satu kabupaten dengan jumlah klinik paling banyak seluruh Indonesia, tapi ….. belum ada satupun yang jadi rumah sakit, bolehlah Muhammadiyah dikatakan kaya, tapi pertanyaannya apakah Muhammadiyah bersungguh – sungguh dan serius kedepan menjadikan amal usaha kesehatan sebagai bagian dari amal usaha yang dapat membesarkan dan menopang persyarikatan.” kata dr. H. Ibnu Nasr Arochimi, S.Ag, MMR dalam penyampaian materi workshop.

.Kalimat pedas dari tim motivator MPKU Jateng yang sempat memanaskan telinga insan Amal Usaha Kesehatan Muhammadiyah Cilacap akhirnya membuahkan hasil kesepakatan bahwa kedepan Cilacap akan membangun 3 Rumah Sakit di Kroya, Sampang dan Majenang.

.Workshop diakhiri dengan dialog interaktif tentang pembiayaan Perbankan syariah, Mou pengolahan limbah B3 dan Alahamdulillah Allah memberikan petunjuk untuk pengembangan Amal Usaha Kesehatan yang diharapkan, setelah shalat dhuhur bersama dengan tidak disangka sangka, tidak terencana dan spontan setelah melirik sebuah rumah dipinggir jalan bertuliskan “akan dijual / dikontrakkan” dr. H Ibnu Nasr Arochimi, S.Ag, MMR dengan tim meloby dalam  waktu yang tidak terlalu lama akhirnya menyanggupi membayar bangunan berlantai 3 yang akan dijual seharga 1,5 milyard ,  penggunaannya dipikirkan kemudian. (sm.01)

pcm