3.000 Warga Muhammadiyah Cilacap Hadiri Silaturrahim dan Pelepasan Calon Haji Al Mabrur 2018.

Bypcm

muhammadiyahwanareja.web.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap gelar silaturrahim sekaligus melepas calon jamaah haji KBIH Al Mabrur 2018 pada hari Ahad 15 Juli 2018. Acara  yang dihadiri lebih kurang 3.000 Warga Muhammadiyah ini digelar di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina Cilacap.

.Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap H. Kuswan Hassan, ST, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa silatirrahim ini untuk menyatukan warga Muhammadiyah dan ada ukuwah, pada tahun ini KBIH Muhammadiyah Al Mabrur memberangkatkan 133 orang Calon Haji dengan usia termuda 21 tahun dan usia tertua 88 tahun yang Insya Allah akan berangkat pada gelombang ke 2 kloter 95, atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyampaikan terimakasih pula kepada semua pihak yang telah berpartisispasi atas terselenggaranya silaturrahim dan pelepasan haji.

.Kepala Kemenag Kabupaten Cilacap dalam sambutannya menyampaikan “Dengan hadirnya para KBIH, khususnya KBIH Al Mabrur ini adalah satu sinergi, satu kerjasama yang baik yang selama ini tidak pernah ada persoalan, kerjasama sebagai mitra diantara kami dengan KBIH Al Mabrur, harapam kami semakin tahun semakin meningkatdalam jalinan yang sinergi ini, kami juga merasa bangga dan terima kasih kepada bupati cilacap yang tahun ini dapat memberikan subsidi yang besar pada pemberangkatan calon haji”

.“Muhammadiyah Kabupaten Cilacap diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten cilacap, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan solidaritas dan integritas keluarga besar Muhammadiyah cilacap sehingga mampu menjalankan perannya dengan baik. Sebagai organisasi yang besar mempunyai jaringan yang kuat, dari pusat sampai daerah, Muhammadiyah harus dapat menunjukkan dirinya sebagai organisasi yang mandiri dan profesional, saya yakin Muhammadiyah mampu berperan aktif membangun Bangsa dan Negara” kata Drs. H. Farid Ma’ruf, MM Sekda Kabupaten Cilacap dalam sambutannya mewakili bupati cilacap.

.Dalam pertemuan terpisah sekretris KBIH Al Mabrur H. Wawan Setiawan menyampaikan rasa syukurnya, dengan tidak tertampungnya jamaah hadir masuk dalam gedung yang berkapasitas 2.000 jamaah sehingga panitia harus menyediakan kursi diluar gedung, tempat parkir penuh hingga jalan masuk sepanjang 700 m menuju Gedung Patra Ria terpaksa kanan kiri dimanfaatkan untuk lahan parkir berarti pelaksanaan ini sukses.

.Pengajian diisi oleh KH Yunus Muhammadi pengasuh pondok pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo dan diakhiri saling berjabatan tangan dengan calon haji Al mabrur yang akan berangkat tanggal 14 Agustus 2018. (surya.01)

pcm