PDM Cilacap Adakan Tarhim Sebagai Ajang Silaturahmi ke Cabang

muhammadiyahwanareja.web.id – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap mengadakan tarawih silaturahim (Tarhim) yang merupakan agenda tahunan dalam mengisi kegiatan ramadahan sekaligus kunjungan ke cabang cabang muhammadiyah, tahun ini terjadwal 10 tim tarhim yang akan mengunjungi 20 cabang muhammadiyah se kabupaten cilacap.

.“Tarawih silaturahim (tarhim) adalah merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi di bulan Ramadhan dengan Cabang Muhammadiyah yang sudah menjadi agenda rutin PDM Kabupaten Cilacap” kata H. Kuswan Hassan, SE, ST,  Ketua PDM Kabupaten Cilacap pada acara tarhim di Cabang Muhammadiyah Wanareja.

.Hadir sebagai anggota tim dari PDM Cilacap pada kegiatan tarhim di wanareja, yang diawali dengan acara ramah tamah dengan PCM mulai jam 16.00 dilanjutkan buka bersama, H. Kuswan Hassan, SE, ST – H. Umar Syahroni – H. Sulhani Muktaf, A.Md – H. Qulyubi Amrullah. Pimpinan ranting, AUM dan Ortom ikut hadir taraweh bersama yang dilaksanakan di Masjid Muhammadiyah Al Munawwarah Cukangleuleus Wanareja, bertindak sebagai imam  H. Qulyubi Amrullah dari PDM.

.Dalam tausiyahnya Ketua PDM berpesan kepada para jamaah / keluarga muhammadiyah wanareja, 3 hal yang disampaikan agar PCM dapat terjalin sinergi memperkokoh konsolidasi gerakan Lazismu Muhammadiyah Cilacap, kedua tentang pengurusan, Inventarisasi Wakaf dan pemberdayaan asset muhammadiyah, ketiga untuk dapat menyiapkan dan bentuk kader Muhammadiyah yang memiliki ruh (spirit) serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan di Persyarikatan, sebagai jawaban atau mengatasi tantangan krisis kader, dan yang terakhir dalam pesannya “marilah menjadi bagian dari Muhammadiyah, Bersama Muhammadiyah bertindak optimis dan bertindak menyongsong perubahan warga masyarakat amar makruf nahi mungkar” (surya.01)