SEKDA Pimpin Upacara Penutupan Diksar KOKAM Cilacap 2018

Bypcm

Farid Ma’ruf, MM Sekda Kabupaten Cilacap menjadi Inspektur Upacara memimpin jalannya penutupan Diksar KOKAM 2018 kabupaten cilacap yang bertempat dilapangan Pusdiklat Kopasus Cilacap Ahad 1 April 2018.

.Edi Setioko komandan KOKAM Cilacap, bertindak sebagai Komandan Upacara pada upacara Pembaretan dan Penutupan Diksar KOKAM Cilacap yang diikuti oleh 96 peserta Pendidikan Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah  utusan dari 19 PCM yang ada di Cilacap, upacara ini menandai berakhirnya semua kegiatan yang digelar selama 3 hari dari tanggal 29 Maret hingga 1 April 2018.

.“KOKAM dibentuk oleh Kopasus (RPKAD) pada 1 Oktober 1965, untuk membantu menumpas PKI, sehingga sangat beralasan jika dalam diksar KOKAM Cilacap ini bekerjasama dg Pusdiklat Kopasus, Muhammadiyah dan KOKAM sudah berkali-kali dan terbiasa melakukan tugas membantu negara dalam membentengi NKRI, Kegiatan diksar ini harus ditindaklanjuti dengan pelatihan lanjutan agar kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki personil KOKAM makin banyak” kata H. Farid Ma’ruf, MM dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara.

.Pembaretan peserta diksar Kokam secara simbolis dilakukan oleh Setda cilacap yang diwakili oleh  peserta diksar Suratman dari Maos, Ariessa Suryo dari Cimanggu dan Aas Setya Ningrum dari Majenang.

.Pendidikan Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Cilacap kali ini  mengusung tema Membangun Karakter dan Semangat Kebangsaan dalam diri KOKAM, dengan harapan peserta diksar ini nanti akan menjadi garda terdepan Muhammadiyah dalam melakukan pengamanan terhadap aset-aset Muhammadiyah dan menjadi kader Muhammadiyah yang kuat. Kuat dalam menjaga Ke-Islamannya, Ke-Muhammadiyahannya, dan juga kuat dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ini.

.Ikut mengawal kegiatan ini tim medis dari PKU Muhammadiyah Sampang yang dipimpin langsung oleh direkturnya H.Afif M Rahman  yang memlibatkan 6 tenaga medis, personil water rescue MDMC Cilacap yang selalu siaga kawal kegiatan diksar mengantisipasi segala kemungkinan.

.Acara penutupan dihadiri oleh  Komandan Pusdiklat Kopasus Cilacap Kapten Infantri Munsahadad, Ketua PCM Cilacap Selatan Busono Kertanegara, Ketua PDPM Cilacap Rahmat Purnomo, ST dan beberapa pimpinan ortom dan lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap.

.Usai upacara dan sesi foto bersama, Kapten Inf.Munsahadad dan H.Busono Kertanegara diminta Ketua Panitia Diksar Sony Suhero untuk memberi sedikit pembekalan kepada alumni Diksar KOKAM Cilacap 2018. (amin ma’ruf)

Peserta Diksar Kokam 2018 Kabupaten Cilacap
Peserta Diksar Kokam 2018 Kabupaten Cilacap

pcm