Rihlah Dakwah Muhammadiyah Dijadikan Program Prioritas dan Pengkaderan oleh PDM Cilacap

Bypcm

Masa depan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, gerakan Dakwah dan Tajdid, tidak mungkin dilepaskan dari upaya-upaya pewarisan keyakinan dan cita-cita hidupnya, pewarisan kepribadiannya, kepada generasi penerus, pelangsung, dan penyempurna amal usaha serta perjuangan Muhammadiyah.

.Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap yang memiliki tugas melakukan rekonstruksi dan rekonseptualisasi pengkaderan Mubaligh Muhammadiyah, sekaligus pelaksana pembinaan, pengembangan kader Mubaligh  Muhammadiyah bersama Majelis Pendidikan Kader yang memiliki system dan pelaksana pengkaderan disemua tingkatan bersinergi membangun Program kegiatan Rihlah Dakwah Muhammadiyah (RDM) yang wajib diikuti oleh semua pengurus persyarikatan ditingkatnya dari Pimpinan Daerah, Cabang, Ranting, Ortom dan Lembaga secara bertahap setiap 2 bulan sekali.

.Pada Rihlah Dakwah Muhammadiyah angkatan IV Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Bantar Wanareja, Sabtu – Ahad / 31 Maret – 1 April 2018 diikiuti oleh 145 peserta utusan cabang dan dibuka oleh Ketua PDM H. Kuswan Hassan, SE, ST.

.Hadir dalam kesempatan ini sejumlah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, H. Kuswan Hassan, SE, ST, H. Sutioko Warsad, SE,  H. Sapto Giri Haryanto, SE, Halimi Muhtar, M.Pd, Muh Azhar Syafrudin, S.ThI, M.Pd.I, Muhajir, S.PdI dan sejumlah lainnya. Drs. H Sumardi, Pr  mewakili Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan RDM ini sampai selesai, semoga kegiatan ini dapat menguatkan niat dan melandasi langkah, hadirkan hati dan pikiran untuk mewujudkan Muhammadiyah betul betul berkemajuan.

.Rihlah Dakwah Muhammadiyah PDM Cilacap pada hakekatnya adalah program Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR), Lembaga ini tidak akan bisa bergerak untuk mengembangkan Cabang dan Ranting kalau tidak dilakukan secara komprehensif dengan berbagai majelis yang ada, hasil rakerpim menetapkan bahwa Rihlah Dakwah Muhammadiyah Cilacap ini merupakan sistem pengkaderan dalam bentuk lain dan juga dijadikan program prioritas yang diusung oleh Majelis Tabligh, Pendidikan kader, Tarjih dan Corp Mubaligh, ungkap H. Sapto Giri Haryanto, SE Ketua yang membidangi LPCR.

.Dibalik atribut atribut Muhammadiyah yang terpasang sepanjang pintu masuk lokasi kegiatan,  Rihlah Dakwah IV dimeriahkan juga dengan digelarnya Bazar dari BSA dan SM Corner, keamanan oleh Kokam, Tapak Suci, dan yang lebih tampak semarak lagi dalam mewujudkan rasa kebersamaan ngopeni kegiatan Muhammadiyah khususnya dalam menyambut kegiatan ini, didirikannya tenda dapur umum dilokasi kegiatan RDM untuk masak Ibu-ibu Aisyiyah guna memenuhi kebutuhan konsumsi peserta selama kegiatan berlangsung.

.Rihlah Dakwah Muhammadiyah IV juga hadirkan Drs. H Jumari Al Ngluwari, Ketua PDM Magelang sebagai pemateri, kegiatan  berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia dan akhir kegiatan ditutup oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja dilanjutkan pembagian Syahadah Rihlah Dakwah.

pcm