Cegah Kanker Serviks Aisyiyah Gelar Pemeriksaan IVA di PKU Muhammadiyah Wanareja

Bypcm

Dalam rangka melaksanakan program cegah kanker serviks Aisyiyah Wanareja gandeng bidan Puskesmas 2 Wanareja adakan Pemeriksaan IVA bertempat di PKU Muhammadiyah Wanareja.

.Asih Indriyati, SE selaku Ketua Aisyiyah Cabang Wanareja menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemeriksaan IVA di Wanareja ini merupakan hasil dari audiensi antara Camat Wanareja dengan PDA ‘Aisyiyah dan PCA Aisyiyah beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Wanareja.

.Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut yang juga sebagai pelaksanaan program, Aisyiyah melakukan berbagai upaya untuk menyikapi dengan mengkampanyekan pemeriksaan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di beberapa ranting Aisyiyah / Desa lewat pengajian pengajian Aisyiyah, Alhamdulillah pada pemeriksaan kali ini ada 125 orang yang mau mengikuti tes IVA, sehingga pelaksanaannya dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama : 08.00 – 12.00 dan sesi ke 2 : 13.00 s.d selesai, kata Ibu Harnengsih yang membidangi program ini.

Tim Medis Pemeriksaan IVA PCA Wanareja
Tim Medis Pemeriksaan IVA PCA Wanareja

Tim pelaksanan pemeriksaan IVA, dari PKU Muhammadiyah, dr Aman Riyanto sebagai penanggung jawab medis dibantu 6 orang tenaga medis Uminah, Siti Cahyaningsih, Endah Desi Mahmudan dan Sei peralatan Mita, Yeni Sumarni, Ahmad Fadoli, Sedangkan tenaga Bidan dari Puskesmas Aminah, Suci Wulandari dan Kusrini.

.Hadir pada acara pembukaan H. M Amin darindi, S.PdI ketua PCM Wanareja dan Drs. H. Sumardi, Pr selaku Ketua Bidang PKU, acara pembukaan ditutup dengan do’a oleh ketua majelis tabligh Aisyiyah, Rahmah Siti Faizah, S.Ag dan dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA. (sm.01)

Petugas Pendaftaran pemeriksaan IVA
Petugas Pendaftaran pemeriksaan IVA

pcm