Ranting Muhammadiyah Tegalreja Kabupaten Cilacap dirikan SM Corner

Muhammadiyahwanareja.web id Suara Muhammadiyah yang dinaungi oleh PT Syarikat Cahaya Media dalam mengembangkan amal usahanya terus digeliatkan hingga saat ini, (14/1/18) kembali melebarkan sayap melalui diresmikannya “SM Corner” di salah satu ranting Muhammadiyah  Tegalreja Kabupaten Cilacap. Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Marpuji Ali M.Si bendahara PP Muhammadiyah, Deni Asy’ari Pimpinan Perusahaan PT Syarikat Cahaya Media, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap serta beberapa tamu undangan dari Cabang dan AUM se PDM Cilacap.

.Umar Syahroni ketua ranting Muhammadiyah Tegalreja dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran SM Corner dalam rangka konsolidasi ekonomi persyarikatan, ia juga membacakan susunan Tim Managerial SM Corner Cilacap yang akan menjalankan kewirausahaan ini :

  1. Hanafi Mashud, SKM, M.Kes – (Manager)
  2. Taufik, S.Pd Wakil – (Manager / Keuangan)
  3. Warsito, SE – (Pemasaran)
  4. Sidik Purnomo – (Pemasaran)
  5. Suyatno, SE – (Pemasaran)
  6. Kuwatman, S.Sos – (Pemasaran)
  7. Subchi, S.Pd – (Pemasaran)
  8. Sugiman – (Pemasaran)
  9. Siti Husnul Khotimah – (Pelaksana Toko)

.Sementara itu, Deni Asyari, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, mengapresiasi langkah Ranting Muhammadiyah Tegalreja Cilacap untuk membuka bisnis komunitas dalam bentuk SM Corner, ini langkah positif bagi pengembangan sayap bisnis persyarikatan, karena dalam menghadapi tantangan bisnis di era sekarang, membutuh pola jejaring yang solid dalam mempertahan kepentingan usaha-usaha persyarikatan, Muhammadiyah sudah punya Jamaah, ungkap Deni

.Majalah Suara Muhammadiyah  merupakan majalah tertua di Indonesia dari tahun 1915 yang hingga ini masih terbit, di tengah membanjirnya media online, banyak media cetak yang terdampak dan mengalami penurunan oplah tetapi Suara Muhammadiyah justru terus merangkak naik dimana media lain rata rata oplah 30 ribu, 40 ribu Suara Muhammadiyah saat ini memiliki oplah 237.000, ini terbukti dengan perolehan penghargaan rekor MURI sebagai majalah tertua dan tereksis. Sebagai salah satu cara untuk mempertahankan media resmi persyarikatan ini adalah,  dengan menghadirkan dan memperkuat unit bisnis yang dikelola oleh Suara Muhammadiyah.  Salah satunya adalah keberadaan toko Suara Muhammadiyah dan SM Corner di beberapa Daerah, diantaranya adalah Pendirian SM Corner Cilacap yang merupakan SM Corner ke 14 yang sudah berdiri di Indonesia, dan SM Corner Tegalreja Cilacap ini adalah satu satunya SM Corner di Indonesia yang didirikan oleh ranting Muhammadiyah, tambahnya.

.Dr. Marpuji Ali M.Si dalam tabligh akbarnya memberikan apresiasi yang tinggi untuk ranting Muhammadiyah Tegalreja Cilacap, ia menyampaikan Muhammadiyah jangan dipetak petak dan jangan mempetak petakan Muhammadiyah, Aisyiyah adalah Muhammadiyah, Ortom adalah Muhammadiyah, Asset ranting adalah Asset Muhammadiyah dan Usaha Ranting Tegalreja ini tidak ada istilah melangkahi PDM, tandasnya.

.Tabligh Akbar dalam rangka Grand Opening SM Corner diakhiri dengan pengguntingan pita pertanda dibukanya Toko Suara Muhammadiyah / SM Corner Cilacap yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 53 Cilacap – SMS/WA : 0823 2683 5353. (sm.01)