KBIH Muhammadiyah Al Mabrur Cilacap Adakan Manasik Perdana

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah Al Mabrur Kabupaten Cilacap menyelenggarakan manasik haji perdana serentak dimasing-masing distrik untuk para calon jama`ah haji tahun 1439 H yang akan diberangkatkan tahun 2018.

.Pelaksanaan manasik perdana distrik majenang diikuti oleh 51 orang calon jamaah dari 4 kecamatan, Dayeuhluhur 4 orang, Wanareja 20 orang, Majenang 8 orang, Cimanggu 15 orang, karangpucung 4 orang.

.Wawan Setiawan sekretaris KBIH Al Mabrur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap menyampaikan bahwa untuk tahun ini berdasarkan data sementara yang telah masuk ada 141 orang calon jamaah yang siap bergabung dengan KBIH Al Mabrur, dari distrik Kroya 35 orang, Cilacap 44 orang, Majenang 51 orang, Sidareja 11 orang.

.Hadir ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Cilacap H. Kuswan Hasan, ST, SE sekaligus sebagai pemateri pada manasik perdana di distrik majenang menyampaikan bahwa manasik yang diterapkan KBIH Muhammadiyah Al Mabrur adalah manasik yang mudah, praktis sesuai dengan Tuntunan al-Qur‘an dan as-Sunnah.

.Kegiatan diakhiri dengan penyempaian kesan dan pesan oleh jamaah haji angkatan 2017 dan ditutup dengan do’a oleh H. Masbur Makmur dari SMK Muhammadiyah Majenang. (sm.01)