LSBO Wanareja Gelar Kegiatan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 105 M / 108 H.

Bulan Dzulhijjah (8 Dzulhijjah 1330 H) atau November (18 November 1912 M) merupakan momentum penting lahirnya Muhammadiyah. Itulah kelahiran sebuah gerakan Islam modernis terbesar di Indonesia, yang melakukan perintisan atau kepeloporan pemurnian sekaligus pembaruan Islam di negeri berpenduduk terbesar muslim di dunia. Sebuah gerakan yang didirikan oleh seorang kyai alim, cerdas, dan berjiwa pembaru, yakni Kyai Haji Ahmad Dahlan atau Muhammad Darwis dari kota santri Kauman Yogyakarta.

.Menurut perhitungan tahun Hijriyah kini Muhammadiyah berusia 108 tahun dan dalam perhitungan Miladiyah memasuki usia 105 tahun. Diibaratkan umur seorang manusia, maka usia yang sangat tua dan merupakan masa untuk regenerasi dan reformasi ulang. Oleh karena itu kini saatnya bagi Muhammadiyah untuk lebih banyak berbuat dan memperbaharui gerakan tajdinya dalam menyongsong abad ke dua pergerakan Muhammadiyah.

.Atas dasar pemikiran diatas, maka sebagai wujud dari rasa syukur kepada Alloh atas karunia nikmat dan bimbinganNya, Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) Cabang Muhammadiyah Wanareja Daerah Kabupaten Cilacap, menggelorakan Milad Muhammadiyah ke- 105 M/108 H dengan menyelenggarakan Gelar Lomba antara lain Kaligrafi antar siswa SLTP, Tenis Meja antar AUM dan Ranting, Paduan Suara Lagu-lagu Muhammadiyah, Pawai Ta’aruf, Mubaligh Cilik, Mewarnai Gabar antar TK/PAUD, Volly Ball antar AUM dan Ranting.

.Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan semangat Dakwah Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar melaui persyarikatan Muhammadiyah, memantapkan langkah pergerakan Muhammadiyah Cabang Wanareja dan menggebirakan Dakwah Muhammadiyah guna meningkatkan syiar Islam dan persyarikatan.

.Puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke- 105M / 108 H, Pengajian Milad menghadirkan pembicara Drs. Ade Supandi dari Sukabumi Pondok / Pusdiklat An-Nahlu Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.