MDMC Cilacap Peduli Longsor Ciakar

Bypcm

MDMC Wanareja bersama mdmc majenang, karangpucung, sidareja dan gandrung atas nama mdmc cilacap 29 september 2016 bantu tangani musibah bencana longsor dalam giat Operasi Tanggap Darurat di Dusun Ciakar Desa Pangadegan Kecamatan Majenang,  Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Bencana longsor dan tanah bergerak di  Dusun Ciakar  terjadi pada Hari Selasa , tanggal 27 September 2016 pada saat hujan deras yang mengguyur dusun ciakar dari jam 15.00 s.d 19.00.

Akibat kejadian ini akses jalan untuk roda 2 dan 4 tertutup material longsoran sepanjang 20m dan tinggi 2 m, 34 rumah diatas lokasi dan 10 rumah dibawah lokasi longsor terancam karena kondisi tanah masih bergerak, korban jiwa tidak ada.

OTD dalam bentuk kerja bakti bersama warga setempat, upt bpbd majenang, forkompimcam majenang dan mdmc cilacap yang dimulai dari pukul  07.00  dalam giat pembersihan material longsor dan membuat akses jalan alternativ untuk roda 2 dan pejalan kaki, giat dihentikan pukul 11.00 karena lokasi masih sangat berbahaya dan rencana Kerjabakti akan dilanjutkan untuk membuat saluran drainase pada selasa 4 september 2016 sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. (hendy 02)

pcm