PCM Wanareja Ketempatan Mubaligh Hijrah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

muhammadiyahwanareja.web.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja Jum’at (26/5) menerima Mubaligh Hijrah (MH) dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bertempat di Masjid Muhammadiyah Al Munawwarah/sekretariat PCM Wanareja dan dilanjutkan penyerahan MH kepada pengelolah Masjid dan Mushola Muhammadiyah yang tersebar di ranting Malabar, Wanareja, Adimulya dan Palugon.

.Muhamad Ramli Koordinator MH menyampaikan bahwa Madrasah Mu’allimin sebagai sekolah kader persyarikatan setiap bulan Ramadhan mengadakan kegiatan khusus bagi siswa kelas empat, lima, dan juga enam dengan mengadakan kegiatan mubaligh hijrah, pada periode ramadhan 1438 H Madrasah Mualimin melepas 320 siswa, sebanyak 30 santri kelas lima dikirim ke Malaysia dan juga Thailand. Sementara 290 santri lainnya dikirim ke seluruh pelosok negeri, meliputi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan 10 siswa berada di Cabang Muhammadiyah Wanareja.

.Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja H. M Amin Darindi, S.PdI melalui Koordinator Mubaligh Hijrah Mohamad Ramli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, bahwa kader kami dari Wanareja telah terpilih untuk mengikuti Mubaligh Hijrah ke Malaysia dan terimakasih juga untuk ke dua kalinya setiap ramadhan PCM Wanareja ketempatan Mubaligh Hijrah Madrasah Mu’allimin Yogyakarta.

.Penempatan mubaligh hijrah pada ramadhan tahun ini selain permintaan dan kesiapan ranting juga mengutamakan pada Masjid dan mushola yang memiliki binaan TPA, sehingga program mubaligh hijrah bukan hanya mengisi kegiatan Tarawih dan subuh saja tapi juga mebantu pelaksaan TPA yang kebanyakan dilaksanakan ba’da ashar. (sm.01)