Peletakan Bata Pertama PKU Muhammadiyah Gandrung Cilacap

Bypcm

GANDRUNG –Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Gandrung Kabupaten Cilacap dibawah kepemimpinan H. M. Najib akhirnya mewujudkan niatnya untuk membangun Klinik PKU Muhammadiyah setelah dengan semangat ngangsu kaweruh ke cabang –  cabang Muhammadiyah yang telah memiliki klinik ke Wanareja, Sampang dan Cilacap, akhirnya pada Sabtu 28 Januari 2017 terwujud melaksanakan peletakan bata pertama pembangunan Klinik PKU Muhammadiyah Gandrung.

Peletakan bata pertama dilakukan oleh Bapak H. Sapto Giri Haryanto, S.E Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap diikuti pula oleh Ketua Pimpinan Cabang  dan Muspimcam Gandrung.

Dalam sambutannya ketua Pimpinan Cabang Gandrung menyampaikan bahwa Pembangunan Klinik ini dilaksanakan diatas tanah seluas 125 ubin (1.750 m2) wakaf keluarha H. Marsono, dan ia menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya karena dengan adanya wakaf tanah ini Cabang Muhammadiyah Gandrung dapat mewujudkan keinginannya mendirikan Amal Usaha Kesehatan.

Jpeg
Jpeg

Acara yang dilaksanakan dalam cuaca yang cukup cerah diisi pengajian oleh bapak Drs. H. Ahmad Khifni dari Purwokerto dan dihadiri oleh PDM Kabupaten Cilacap, cabang-cabang terdekat, Forum Komunikasi Klinik Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, Camat, Danramil dan Kapolsek Gandrung serta tokoh masyarakat.

Sebelum acara pengajian dimulai diawali dengan pemberian santunan oleh PCM Gandrung untuk orang tua jompo dan anak-anak fakir miskin juga pemberian bantuan untuk pembangunan klinik dari Forum Komunikasi Klinik Muhammadiyah Cilacap yang diberikan oleh  Affif Melli Rahman, S.Kep. Ners selaku koordinator Forum, acara diakhiri dan ditutup dengan doa oleh Drs. H. Ahmad Khifni. (sm.01)

pcm