Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung TK Aisyiyah II Wanareja di Ranting Cilongkrang

Bypcm

Wanareja, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Cilongkrang Wanareja Ahad 18/12/2016  mengadakan acara Peletakan batu pertama pembangunan TK Aisyiyah, Gedung berlantai II yang direncana dengan Panti Asuhan  Aisyiyah terletak di tanah wakaf yang luasnya 210 M2.

Peketakkan batu pertama sebagai kesiapan pembangunan ditepatkan pada Pengajian Bulanan PCM Wanareja yang ditempatkan di Ranting Cilongkrang.

Suprapti, S.Pd, Ketua Majelis Dikdasmen Aisyiyah Cabang Wanareja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam tertua yang ada di negeri ini yang masih tetap beridiri dan eksis, dengan ribuan sekolah yang dimiliki, Muhammadiyah telah berkontribusi besar dalam usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, hal tersebut bernilai luar biasa, dan kali ini Ranting Cilongkrang akan menambah daftar kontribusi tersebut dengan rencana membangun TK Aisyiyah yang nantinya juga berfungsi sebagai Pati Asuhan Aisyiyah.

Cabang Muhammadiyah Wanareja merasa yakin dan optimis pada tahun 2016 kita mulai sampai 2020  akan terwujud Bangunan TK Aisyiyah dan dua Gedung Yatim Piatu di Malabar dan Cilongkrang dengan melihat SDM yang ada dan semangat tinggi pengurus pengurs ranting dalam mengupayakan tempat baik wakaf maupun beli untuk mewujudkan amal usaha muhammadiyah dalam rangka mewujudkan muhammadiyah berkemajuan kata Ketua PCM M. Amin Darindi, S.Pd.I dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dzikir Muhammadiyah adalah pendidikan, santunan miskin dan kesehatan, belum sempurna Muhammadiyah ditingkat cabang kalau yang ketiga ini belum dilaksanakan, walaupun santunan itu biasa dilaksanakan tapi belum dilembagakan.

Acara dimeriahkan dengan kegiatan Bazar oleh ibu ibu Aisyiyah dan Cek Kesehatan Gratis dari PKU Muhammadiyah Wanareja dan diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung TK Aisyiyah, Ketua PCMyang berkenan untuk meletakkan batu pertama, (surya.01)

pcm