MDMC Jateng Peduli Banjir Bandang Cempaka Wulung Moga Pemalang

Bypcm

dr. Guntur dari Rumah Sakit Aisyiyah Kudus dibantu dua orang perawat Endah Desi Mahmudah dan Siti Cahyaningsih dari PKU Muhammadiyah Wanareja Cilacap ditunjuk sebagai tenaga khusus dalam penanganan korban bencana banjir badang yang terjadi di desa Cempaka Wulung Kecamatan Moga Pemalang.

 .Luapan sungai cempaka wulung yang mengakibatkan banjir bandang melanda desa cempaka wulung Moga Pemalang menelan korban jiwa 10 orang dinyatakan hilang karena terbawa arus, Korban mayoritas terdiri dari anak-anak, dan dari 10 korban tersebut 5 orang korban selamat dengan kondisi 1 orang trauma abdomen dan 4 orang fraktur lengan yang kemudian korban tersebut dirujuk ke RSI Moga, 2 orang korban dengan trauma psychis dan 3 orang meninggal dunia.

 .Rusmanto Komandan lapangan MDMC Jawa Tengah yang membawahi korwil Banyumas dan korwil Pekalongan dalam penanganannya membagi dalam 5 cluster yang terdiri dari Team SAR, Team Medis, Team Psyco Social, Dapur Umum dan Team Management posco.

 .Tim Evakuasi bencana dari MDMC Jawa Tengah bersama seluruh elemen terkait melakukan kordinasi dan berupaya untuk segera mengungsikan warga dusun cempaka wulung karena curah hujan masih tinggi dimungkinkan adanya banjir susulan.

 .Demikian bagian dari simulasi LATGAB 4 MDMC Wilayah Jawa Tengah yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sikucing Moga Pemalang pada Jumat – Ahad, tanggal 25 – 27 November 2016 dengan agenda kegiatan operasi Penyelamatan pesawat jatuh, Penyelamatan korban banjir bandang dan penyelamatan korban tanah longsor. (zaenuri)

pcm