PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen kunjungi AUM di Daerah Pegunungan Dayeuhluhur

Bypcm

J

PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen Jakarta dan Direktorat Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kunjungan kerja dan pembinaan sekolah – sekolah Muhammadiyah Cilacap wilayah perbatasan yang bertempat di SMP Muhammadiyah Datar Dayeuhluhur kabupaten Cilacap.

Dayeuhluhur adalah salah satu kecamatan di kabupaten cilacap yang berbatasan langsung dengan jawa barat, secara geografis 0% dayeuhluhur berada di ketinggian 198m dari permukaan laut dan berjarak 90 km dari kota kabupaten cilacap, sedangkan desa datar adalah salah satu desa di wilayah kecamatan dayeuhluhur, terletak pada ketinggian 300m dan berjarak 132 km dari kota kabupaten cilacap.

SMP Muhammadiyah 3 Datar, Dayeuhluhur menjadi pilihan dalam kunjungan kerja dan pembinaan dari PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen karena ingin melihat secara langsung Amal Usaha Muhammadiyah / sekolah yang berada di pelosok pedesaan untuk memberikan perhatian secara kongkrit kepada amal usaha – amal usaha yang mempunyai icon kemandirian dan memotivasi sekolah sekolah yang berada di pelosok / daerah terpencil.

Hadir pada kunjungan kerja dan pembinaan DR. Sungkono dari PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen dan Ir. Ruri Fathurahman dari Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud Jakarta, dan dari sekolah Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah 1, 2 dan 3 Dayeuhluhur, SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Wanareja, SMP Muhammadiyah Majenang, SMP Muhammadiyah 1, 2 dan 3 Karangpucung dan SMP Muhammadiyah Sidareja.

Dalam sambutannya baik dari Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah maupun dari Direktorat Pembinaan SMP, memberikan apresiasi yang positif kepada kader kader pengelola amal usaha muhammadiyah  di pedesaan  dengan keterbatasan sarana prasarana dapat mewujudkan keberadaan sekolah berprtestasi, dan sebagai wujud kongkrit perhatiannya dari Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud siap untuk membantu sekolah sekolah muhammadiyah dalam hal pembangunan rehab sekolah maupun RKB bagi sekolah yang membutuhkan.(surya.01)

pcm