PCM Wanareja : Rapat Koordinasi Majelis/Lembaga mengatasi gerakan tunggu perintah

Pimpinan cabang Muhammadiyah wanareja adakan rapat koordinasi majelis dan lembaga dalam rangka penyusunan program kerja yang dipimpin oleh ketua yang membidangi Muklis, S.E di kantor sekretariat  cabang.

Rapat koordinasi Majelis Pendidikan Kader (MPK), MPS, Lazismu, LSBO, MDMC, adalah rapat koordinasi majelis/lembaga ke tiga  setelah MPKU, MWK, LPPK dan Dikdasmen, Tabligh untuk membahas program kerja perbidang maupun umum, dua kategori program pimpinan cabang muhammadiyah wanareja yang saling terkait yaitu Program per bidang merupakan rencana kegiatan yang bersifat aspek tertentu yang pelaksanaannya di bawah Majelis / Lembaga dan Program umum merupakan rangkuman kegiatan yang bersifat lintas aspek dan lintas majelis/lembaga.

Koordinasi antara majelis / lembaga dumaksudkan agar sinergi dalam gerakan, terbangun kerjasama untuk mewujudkan penguatan dakwah muhammadiyah khususnya di cabang wanareja, dengan adanya keterkaitan  program dan pelaksanaannya diharapkan  tidak ada majelis/lembaga yang tidak jalan karena akan terkait dengan program majelis /lembaga lainnya.

Diharapkan pula dengan adanya keterkaitan program akan mendorong kinerja aktif majelis/lembaga yang satu dengan lainnya dan terhindar dari gerakan menunggu perintah pimpinan cabang, sehingga tidak ada kemandegan, karena menyadari bahwa Cabang dan Ranting merupakan ujung tombak dalam kinerja persyarikatan Muhammadiyah, ujung tombak dalam rekruitmen anggota, kaderisasi, ujung tombak dalam menjalankan dakwah keagamaan,  cabangpun tidak ketergantungan kepada pimpinan diatasnya walaupun  Cabang dan Ranting dilihat dari garis wewenang adalah pihak yang menunggu dan menjalankan perintah pimpinan yang di atasnya.

Hadir pada rapat koordinasi majelis/lembaga H. M Amin Darindi, S.Pd.I ketua PCM, Drs. H Sumardi, Pr ketua bidang, Arif fahmi ketua MPK, ketua dan anggota majelis / lembaga, MPK,  MPS, LSBO, Lazismu dan MDMC.