MDMC PDM Cilacap dan Wanareja suport mdmc Sidareja

Muhammadiyahwanareja.web.id –  12 personil mdmc wanareja dan Jajaran Pengurus LPB MDMC Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap suport hadiri pembentukan pengurus mdmc cabang sidareja.

Acara diawali dengan kultum oleh ustad Solehudin ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sidareja, melihat wilayah sidareja adalah daerah rawan bencana khususnya banjir, beliau sangat respon dan menunggu akan segera tersusunya kepengurusan mdmc yang efektif di cabang sidareja  karena lewat lembaga inilah muhammadiyah sidareja dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana yang rutin terjadi setiap tahunnya dan Alhamdulillah yang saya tunggu-tunggu sekarang telah terwujud.

Pengurus LPB MDMC Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap yang hadir pada kesempatan itu Tasnarto, S.Pd ketua, Muklis, S.E wakil ketua dan Sekretaris Hendi Karyana. Ketua mdmc daerah Tasnarto, S.Pd menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh mdmc sidareja, karena sudah saatnya mdmc cabang sidareja terkoordinir dengan baik mengingat potensi banjir di sidareja sangat besar apalagi kalo misim penghujan, sehingga sidareja betul betul dapat berkiprah dalam kepeduliannya terhadap penanganan bencana yang sering terjadi bukan hanya sebagai tuan rumah atau penerima tamu tamu relawan peduli bencana di sidareja.

“sebenarnya mdmc sidareja sudah terbentuk kepengurusan tetapi karena kesibukan para personil maka perlu ada pembenahan dan penyempurnaan kepengurusan” kata hari ketua mdmc sidarena, kemudian kepengurusan mdmc sidareja setelah penyempurnaan tersusun :

Ketua                             : Akbar

Sekretaris             : Mahmudin

Bendahara           : Ikhwanul Kirom

Ketua Bidang.

Tanggap darurat ……………     : Zaenal Sugiyono

Kerjasama ……………………     :Tatu,  Maman

Rehabilitasi dan rekontruksi   : Anang, Hendro

Pengurangan resiko bencana  : Didi, Agung

Pendidikan dan  pelatihan      : Baihaqi, Yoga, Solehudin

Psikososial ……………….         : Sutarno

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab  pengetahuan seputar mdmc dg nara sumber Muklis, S.E wakil ketua mdmc PDM Cilacap yang juga anggota bidang tanggap darurat mdmc wilayah Jawa Tengah. (Hendy.02)