Ketua MPS : Pelayanan Sosial bagian dari panggilan dan komitmen dakwah Muhamamdiyah

Bypcm

WANAREJA Р Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja mengadakan rapat bersama Aisyiyah Cabang, Ranting Muhammadiyah dan Ranting Aisyiyah se cabang wanareja yang dilaksanakan di masjid baitussalam.

.Rapat yang diawali dengan jamaah dhuhur, dimaksudkan untuk konsolidasi / penguatan bidang pelayanan sosial dalam pengelolaan dan pengembangan Panti Asuhan yang sudah ada maupun pelayanan sosial dalam bentuk keringanan biaya sekolah / beasiswa keluarga dhuafa yang sudah banyak dilakukan di sekolah sekolah Muhammadiyah melalui system orang tua asuh.

Khayun Tri Saputra ketua MPS Cabang Muhammadiyah Wanareja berharap, semua elemen dapat bekerja sama memajukan Pelayanan Sosial Muhammadiyah, ini adalah lahan ibadah kita karena apa yang kita lakukan dalam pelayanan sosial adalah merupakan bagian dari panggilan dan komitmen dakwah Muhamamdiyah. Ketua MPS juga menyampaikan bahwa pelayanan sosial yang lebih banyak adalah pelayanan diluar panti yang berupa beasiswa keluarga duafa yang tersebar disekolah sekolah muhammadiyah seperti di SMP Muhammadiyah 1 maupun 2, MTs dan Pondok Darul Ulum Majenang.

.Pada kesempatan terakhir ketua PCM, H. M Amin Darindi, S.Pd.I menyampaikan bahwa pelayanan sosial itu bukan hanya santunan untuk anak yatim saja, pelayanan sosial untuk pembinaan keluarga sakinah, membentuk dakwah jamaah untuk kesejahteraan social dan termasuh pengurusan kematian itu juga bagian dari program MPS yang tidak bisa lepas dari peran PKU Muhammadiyah. ( surya.01)

pcm