LPPKM Cilacap adakan pembinaan AUM Wanareja

Lembaga Pembinaan dan Pengawasan Keuangan (LPPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Cilacap (24/10/16) kunjungi Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Wanareja dalam rangka melaksanakan program khusus yaitu melakukan pembinaan dan pengawasan keuangan amal usaha Muhammadiyah.

.Petugas LPPKM yang hadir pada kunjungan kerjanya di cabang wanareja H. Ton Martono, BSc, SH, H. Sukamto dan H. Hardjiyanto dengan mengawali pembinaanya di SMP Muhammadiyah 2 Wanareja dan Mts yang rencananya akan dilanjutkan pada minggu ke dua untuk sekolah yang belum kata H. Sukamto

Sasaran Pembinaan dan pengawasan telah disampaikan oleh LPPKM pada surat pemberitahuan kunjungan antara lain, neraca dan buku kas harian umum, buku bantu bank, buku inventarisasi / asset, buku tabungan bank, buku utang piutang, buku sertifikat tanah Amal Usaha dan lain sebagainya.

.Pembinaan dan Pengawasan terhadap  sistem pengelolaan keuangan amal usaha dimaksudkan untuk teruwujudnya sistem pertanggungjawaban keuangan organisasi yang akuntable,  transparan, amanah dan mendorong efisiensi penggunaan dana organisasi agar terwujudnya standar pengelolaan dan pengendalian keuangan yang memadai di lingkungan persyarikatan.

.“LPPK di Muhammadiyah sangat diperlukan agar terwujud tertib administrasi tata keuangan di setiap amal usaha termasuk SDM nya, ada keseragaman pedoman penataan keuangan di amal usaha, dan yang lebih penting lagi Muhammadiyah sebagai organisasi yang dikenal dengan keunggulannya dalam menata dan mengurus organisasi, sudah seharusnya kita memperhatikan masalah ini, karena jika pengelolaan dana tidak ditangani secara baik kadang akan menjurus pada fitnah yang dapat memicu terjadinya konflik internal” kata kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 wanareja Muhammad Geri Syaeful Hayat, S.Pd (sm.01)