MDMC Wanareja siapkan 30 personil ikuti apel besar BPBD

Bypcm

MDMC Wanareja siap berangkatkan 30 personil untuk mengikuti apel besar kesiapsiagaan Tim Penanggulangan Bencana dan Mitra BPBD Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Cilacap di gandrungmangu.

Apel besar yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan aparat penanggulangan bencana diwilayah kabupaten cilacap rencana akan dihadiri bupati cilacap Tato Suwarto Pamuji sebagai Pembina apel.

Singgih Grahito ketua mdmc wanareja menyampaikan dalam rapat koordinasi anggota mdmc wanareja telah menyiapkan anggotanya untuk mengikuti apel yang diselenggarakan oleh BPBD Cilacap. Rekomendasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah sangat penting untuk persiapannya karena sebagaian besar anggota mdmc wanareja adalah karyawan Amal Usaha Muhammadiyah Cabang dan tidak semua AUM Cabang pada hari Sabtu libur kecuali BMT Muhammadiyah Wanareja dan Alhamdulillah Pimpinan Cabang sangat support dengan rencana ini.

Mdmc wanareja siap mengikutsertakan 30 personil untuk bergabung dengan cabang yang lain memenuhi undangan apel kesiapsiagaan Tim Penanggulangan Bencana  atas nama LPB MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten cilacap. Disamping itu sebagai wujud partisipasinya dalam gladi bersih yang akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan (21/10) siap memberangkatkan 5 personil ke gandrung guna membantu bpbd selaku pelaksana untuk mendirikan tenda dan mempersiapkan alat maupun tempat dilokasi.

Salah satu Ketua PCM Wanareja dalam pembekalanya menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepeduliannya kepada pemerintah, Muhammadiyah yang notabene merupakan salah satu Organisasi Islam (Ormas) besar di Indonesia, berupaya untuk selalu ikut berpartisipasi membantu dalam berbagai aspek, salah satumya adalah giat mdmc ini, dan dalam pesannya menitipkan jaga dan bawalah Muhammadiyah dengan selalu berpegang pada apa yang telah diwariskan oleh pendiri Muhammadiyah “Jiwa menolong, jiwa kemanusiaan jiwa membantu tercermin dalam diri MDMC. Jiwa tersebut merupakan warisan dari KH Ahmad Dahlan” ( Hendi. 02)

pcm