Camat Wanareja menberi contoh cuci tangan murid TK Aisyiyah

Bypcm

Camat wanareja Bintang Dwi Cahyono, Ap. MM memberikan contoh cara cuci tangan yang benar kepada murid TK Aisyiyah wanareja pada pelaksanaan peringatan hari cuci tangan yang dilaksanakan di halaman sekolah TK Aisyiyah wanareja Jl. Gatot Subroto 146 adimulya wanareja cilacap.

68 murud TK Aisyiyah yang dibagi dalam 4 kelompok dibawah bimbingan gurunya Sulistyaningrin, A.Ma, Retnoningsih, S.Pd, Nia Kurniawati, S,Pd, Dartini dan Laely Mariana satu persatu mempraktekan langsung cara cuci tangan yang benar di halaman sekolah.

Kepala sekolah Hj. Listiyani Hadi, S.Pd menyampaikan bahwa kran air yang ada dihalaman sekolah selain untuk cuci tangan juga biasa untuk praktek berwudlu anak-anak sehingga kegiatan cuci tangan ini biasa dilakukan dan dipraktekan setiap hari  oleh anak anak untuk selalu membiasakan diri dalam menjaga kebersihan dan hidup sehat.

Peringatan hari cuci tangan di TK Aisyiyah wanareja dihadiri Camat Wanareja, Ibu Penggerak PKK kecamatan wanareja, Kepala UPT Disdikpora dan pengawas TK-SD. Dalam sambutannya camat wanareja menyampaikan agar dapat diajarkan sejak dini delapan langkah cuci tangan karena selain untuk menjaga kebersihan juga dapat mencegah penyakit dan agar menjadi kebiasaan yang dilakukan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah.

cuci-tangan

pcm